Pak Budi dan Pak Sugi Dinyatakan Gugur Nyalon Bupati

0 65

 

pasangan balon Bupati Budisena-Sugiyarto gagal maju balon Bupati
pasangan balon Bupati Budisena-Sugiyarto gagal maju balon Bupati

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati/Bakal Calon Wakil Bupati Budisena dan Brigjen Giyarto dinyatakan gagal Calon Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri.

Disebabkan dokumen persyaratan administrasi yang disetorkan oleh pasangan mantan Sekda Kabupaten Wonogiri dan Jendral Purnawirawan TNI Marinir itu tidak lengkap. Hal tersebut dibeberakan oleh Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir, Selasa (16/6) di kantornya.

“Setelah diteliti jumlah minimal dukungan dan persebaran yang terdapat dalam softcopy dengan hardcopy tidak sesuai dan tidak disertai dokumen dukungan formulir B.1-KWK perseorangan, itu hasil rapat pleno,” kata Mat Nawir.

Dijelaskan, formulir B.1-KWK berisi formulir yang harus diisi oleh seseorang atau banyak orang yang memberikan dukungan kepada bakal calon yang diusungnya, disertai bukti foto kopi kartu tanda penduduk pendukung.

Dari sisi jumlah foto kopi KTP yang diserahkan pasangan Budisena-Sugiarto, telah mencukupi. Yaitu jumlahnya mencapai 75.498 foto kopi KTP pendukung, dengan penyebaran di 16 Kecamatan.

Tetapi ternyata, setelah diteliti secara seksama hanya ada 65.106 foto kopi KTP orang pendukung yang tersebar di 19 Kecamatan atau telah mencapai 67%. Sehingga terdapat selisih kurang lebih 3000 angka foto kopi KTP yang diajukan pasangan balon.

Dengan demikian dipastikan, sudah tidak ada ada Balon Bupati/Wabup dari jalur perseorangan. Disebabkan pasangan tersebut mendaftarkan di hari terakhir pendaftaran. Sehingga tidak bisa memperbaiki kekurangan berkasnya.

Sementara itu, Budisena maupun Sugiyarto tidak berkenan memberikan keterangan wartawan ini. Asal tahu, si Budi dan si Sugi daftar jalur perseorangan Senin kemarin. Selain itu, Budisena-Sugierto jalin komunikasi dengan Koalisi Wonogiri Baru (KWB) PAN, PKS, Gerindra dan Partai Demokrat. (nano/baguss)

error: Content is protected !!