Pajero Comunity Peduli Wisata Alam

0 52
.pc soloraya2
INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Pajero Comunity (PC) Soloraya menyelenggarakan kegiatan wisata dan bakti sosial di obyek wisata alam Girimanik Slogohimo, Minggu (14/6). Kegiatan bakti sosial berupa pembagian bibit tanaman kayu-kayuan untuk masyarakat sekitar.
Antara lain jenis gemelina, sengon dan nangka. Bibit tanaman keras sebanyak ratusan itu langsung ditanam di lokasi lahan hutan sekitar obyek wisata Giri Manik. “Tidak hanya sekedar kami bagikan. Tetapi langsung kami tanam,” kata Godo salah satu anggota PC Soloraya asal Slgogohimo.
pc soloraya3
Penanaman bibit pohon dilakukan oleh anak-anak anggota keluarga PC Soloraya. Tujuannya untuk menanamkan kesadaran tehadap anak anak agar mencintai lingkungan dan alam sekitarnya. Ada ratusan anak anak orang tuanya yang turut mendampingi aksi penanaman secara masal itu.
Sementara itu Ketua PC Soloraya Bondan S. Boma Aji mengemukakan ada tujuan lain. “PC Soloraya juga ingin mengangkat wisata alam Girimanik dan kulinernya. Lokasi Girimanik ini sangat bagus untuk wisata out bond,” kata Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD II Wonogiri ini.
Dijelaskan, anggota PC Soloraya ada 60 pemilik Mitsubishi Pajero. Namun hanya ada 25 anggota yang hadir. Masing masing yang hadir membawa serta istri dan keluarga mereka. Sehingga menambah semarak nuansa silaturahmi sekaligus wisata dan sosial ini.
pc soloraya
Hadir pula Camat Slogohimo Heri Indriastono dan Kades Stren. Camat Slogohimo saat itu dinobatkan sebagai Anggota Kehormatan PC Soloraya. “Wisata alam ini potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan sebagai wahana out bond,” pungkasnya.
Yasid salah satu anggota PC Soloraya juga mengaku merasa sangat puas setelah mengunjungi wisata Girimanik Slogohimo. Wisata Girimanik berupa hutan pinus yang berada di tebing gunung di bawah kaki gunung lawu selatan. Ada air terjun, dan tanaman sayur mayur. (nano/baguss)
error: Content is protected !!