Nasdem Resmi Koalisi Dengan PDI-P dan Golkar

0 65
Tiga Ketua Parpol (dari kiri) Sunyoto Nasdem, Joko Jekek Sutopo dan Edi Santoso. Didoakan pasca kesepaktan koalisi ketiga parpol itu.
Tiga Ketua Parpol (dari kiri) Sunyoto Nasdem, Joko Jekek Sutopo dan Edi Santoso. Didoakan pasca kesepaktan koalisi ketiga parpol itu.

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Wonogiri resmi menyatakan diri berkoalisi dengan PDI-Perjuangan dan Golkar. Kesepakatan bergabungnya Nasdem dengan PDI-P dan Golkar dilakukan Kamis (18/6) di Brumbung Selogiri.

Ketua Koalisi ketiga parpol tersebut, yang juga ketua DPC PDI-P Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengemukakan, bahwa dengan bergabungnya Partai Nasdem akan semakin memperkokoh PDI-P dan Golkar dalam menyongsong Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Nasdem Sunyoto menyatakan, bawha sikap partainya memilih bergabung berdasarkan petunjuk dari DPP Partai Nasdem. Partai Nasdem Kabupaten Wonogiri memiliki 1 kursi, PDI-P 13 kursi dan Golkar 10 kursi. Sehingga total ada 24 kursi.

Sementara itu, Jekek menambahkan, bahwa tahapan proses penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati dilaksanakan oleh internal dan eksternal PDI-P. Saat ini telah sampai pada tahapan verifikasi balon di tingkat DPP PDI-P.

Seluruh balon telah mengikuti tahapan proses seleksi. “Sekarang masih fit and propertes (uji kelayakan dan kepatutan) di tingkat Pusat. DPP PDI-P juga akan melakukan survey yang dilakukan oleh pihak internal maupun eksternal untuk menguji tingkat keterpilihan balon,” kata Jekek.

Baru kemudian DPP akan mengumumkan hasilnya. Setelah itu akan muncul rekomendasi. Rekomendasi mutlak menjadi kewenangan DPP PDI-P. Balon Bupati yang mengikuti tahapan verifikasi adalah Joko Sutopo (ketua DPC PDI-P Wonogiri), Ir Joko Purnomo Anggota DPRD I Provinsi Jateng dan Danar Rahmanto (Bupati Wonogiri). Sedangkan Balon Wabup adalah Suprapto. (nano/baguss)

error: Content is protected !!