Mantan Sekda dan TNI Daftar Jalur Perseorangan

0 52
 Budisena dan Sugiyarto (tengah berpeci) foto bersama dengan Komisioner KPU Wonogiri
Budisena dan Sugiyarto (tengah berpeci) foto bersama dengan Komisioner KPU Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM – KOTA-Budisena dan Sugiyarto mendaftarkan diri sebagai pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Wonogiri melalui jalur perseorangan, Senin (15/6) di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonogiri.

 

Budi-Sugi diantar oleh tim relawan pada pukul 15.45 WIB. Pensiunan Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri itu diterima oleh Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir berserta jajarannya. Budisena dan jendra TNI Angkata Laut itu menyerahkan setumpuk foto kartu tanda penduduk (KTP).

 

Budi-Sugi mengklaim setoran foto kopi KTP tersebut untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan peraturan. “Kami mendapatkan dukungan 75.498 foto kopi KTP, warga penduduk Wonogiri yang tersebar di 16 Kecamatan di Wonogiri,” kata Budisena.

 

Budisena menambahkan, bawha foto KTP sebanyak itu didapatkan Budisena dan timnya dengan cara terjun langsung ke masyarakat. “Kami sowan langsung ke penduduk di Wonogiri, siang dan malam, selama berbulan bulan,” katanya.

 

Sementara itu Mat Nawir menyebutkan, KPU menetapkan, salah satu syarat calon perseorangan harus menyetorkan bukti dukungan berupa foto kopi KTP tertandatangani. Yaitu sebanyak 6,5 % dari jumlah pemilih/Datar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Wonogiri.

“Kira kira 68.594 foto kopi KTP,” kata Mat Nawir. Jumlah penduduk tersebut harus berada di setengah dari jumlah kecamatan yang ada. Kabupaten Wonogiri memiliki 25 wilayah Kecamatan. Sehingga minimal 12 Kecamatan.

Asal tahu, Budisena merupakan salah satu Balon Bupati Wonogiri yang pernah menjalin komunikasi dengan parpol pendukung Koalisi Wonogiri Baru, yaitu PAN, PKS, Gerindra dan Partai Demokrat. Namun akhirnya tidak berlanjut.

Menanggapi hal itu, Ketua KWB Sunarmin menyatakan, selama ini Budisena hanya menyatakan ingin mendaftarkan sebagai Balon Bupati  melalui KWB. “Budisena hanya ingin. Nyatanya sampai penutupan tak pernah mendafar,” kata Sunarmin. (baguss)

error: Content is protected !!