Manfaat Selimut , Selain Untuk Tidur Bisa Untuk Memperkaya Diri

0 81
 Riyanto tesangka pelaku pencurian uang di kotak amal masjid lintas kota.
Riyanto tesangka pelaku pencurian uang di kotak amal masjid lintas kota.

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO- Manfaat selimut selain untuk tidur, ternyata bisa digunakan untuk memperkaya diri. Simak kisahnya.

Pencuri uang kotak amal masjid di lintas kota tertangkap setelah mencuri uang kotak amal di masjid Al Mukorobin di Dusun Ngerjo RT 05 RW 02 Desa Pule Kecamatan Jatisrono Selasa (9/6).

Diduga pelaku berinisial Riyanto (24th) warga Blimbing RT 02 RW 16 Ngadirojo Kidul  Kecamatan Ngadirojo Wonogiri. Tidak ada yang mengetahui pelaku beraksi. Namun, karena gelagatnya mencirigakan, dia ditangkap warga lalu diinterogasi.

Riyanto ketahuan warga saat keluar masjid saat menggembol uang dengan kain jarik lalu kabur mengendarai sepeda motornya. Nahas dia salah jalan. Sepeda motornya dipacu ke jalan buntu. Ryt mengakui mencuri uang di dalam kotak amal sebanyak Rp.1.680.100,-

Riyanto kemudian diserahkan ke Mapolsek Jatisrono. Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Jatisrono AKP Sali membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian kotak amal dan barang buktinya.

“Di sanalah dia ditangkap warga,” kata Kapolsek Jatisrono AKP Sali mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windra Akbar Panggabean SIK. Modus pencuriannya, pelaku merusak anak kunci pengaman kotak amal dengan dua obeng dan kunci sepuluh.

Menurut saksi, Yanto, warga setempat, Riyanto pernah enam kali mencuri uang kotak amal. Sebulan terakhir mencuri di wilayah Klaten. Alat bengkel sederhana, jarik untuk alas tidur di masjid, sekaligus untuk gembol uang hasil curian

error: Content is protected !!