Lahir Tanpa ayah , Ibu Bunuh Anak Sendiri

0 157
Mayat Bayi
Mayat Bayi

INFOWONOGIRI.COM – JATISRONO – Seorang ibu tega membunuh anaknya sendiri. Setelah anak yang dilahirkan dari rahimnya tewas, lalu menggali kubur dan memakamkannya sendiri, disaksikan neneknya.

Itulah kekejaman seorang ibu yang tidak perlu ditiru. Perbuatan itu dilakukan oleh Rina Purnamasari alias Rina bin Narto (18,7bln) warga penduduk Dusun Kambu RT 02 RW 02 Desa Rejosari Kecamatan Jatisrono.

Perempuan lulusan SMA itu kini telah ditahan di Mapolres Wonogiri. Rina dijerat sebagai tersangka pelangaran pasal atas tuduhan pasal 341 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun pidana penjara.

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasatreskrim AKP David Manurung mengemukakan, terungkapnya kasus itu berawal dari temuan mayat bayi lelaki di antara nisan di makam Kambu Desa Jatisari Jatisrono.

Mayat itu ditemukan pada Selasa (8/6) lalu oleh warga setempat. Oleh tokoh masyarakat kasus itu dilaporkan ke Polsek Jatisrono. Berdasarkan hasil penyelidikan, terungkap pelakunya adalah Rina.

Dia melahirkan anak tanpa ayah, lalu membunuh anaknya sendiri,” kata Kapolres melalui Kasatreskrim. Saksinya, Samsuri Kades Rejosari, Jakimin Kadus Kambu, Dario (45) penduduk Jatisari dan Supriyanto (26) penduduk Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Wonogiri.

Supriyanto kini diperkiksa sebagai saksi. Diduga Supriyanto adalah pacar tersangka. Pacaranya pula yang diduga menghamili tersangka. “Pacarnya masih sebatas menjadi saksi. Pacaranya yang menghamili tersangka,” kata Kasatreskrim.

Barang bukti yang disita satu cangkul, 1 kaos lengan panjang hitam pembungkus jenasah bayi, baju merah dan baju pramuka untuk membersihkan darah pasca malahirkan dan pembalut wanita.

Kronologisnya Jum’at 05 Juni sekitar pukul 04.00 WIB, tersangka melahirkan anak laki-laki. Tersangka membekap mulut dan hidung anaknya dengan tangan kanan selama 10 menit. Bayi lemas dan maninggal.

Tersangka kemudian membuka baju yang dipakai dan dipergunakan untuk membungkus jasad bayi beserta tali pusar dan ari-ari bayi tersebut, kemudian ditemani nenek korban dimakamkan di Desa Rejosari.[baguss]

error: Content is protected !!