KWB Siap Tarungkan Calon Bupati PDI-P-Golkar

0 69
Para balon Bupati/Wabup yang diusung Parpol Koalisi Wonogiri Baru (KWB) foto bersama seusai Deklarasi di Kantor DPD PAN Wonogiri
Para balon Bupati/Wabup yang diusung Parpol Koalisi Wonogiri Baru (KWB) foto bersama seusai Deklarasi di Kantor DPD PAN Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Lima Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Wonogiri, PAN, PKS, Demokrat, Gerindra dan PPP resmi berkoalisi dengan nama Koalisi Wonogiri Baru (KWB). KWB dideklarasikan Kamis (25/6) di Kantor DPD PAN Wonogiri Jl Diponegoro 28 Wonoboyo Wonogiri.

Seusai deklarasi KWB mengumumkan nama nama bakal calon (Balon) Bupai/Balon Wakil Bupati. Yaitu Drs H. Hamid Noor Yasin MM (Anggota DPR RI F-PKS), Yuli Handoko SE (Wakil Bupati Wonogiri) Drs H. Sumaryoto (Mantan Anggota DPR RI F-PDI-P) sebagai Balon Bupati. Sedangkan Balon Wabup adalah Wawan Setyo Nugroho SSOS (mantan Ketua DPRD Wonogiri dan mantan Ketua DPC PDI-P Wonogiri), Subandi PR SPd (Mantan Anggota DPRD Provinsi Jateng F-PAN).

Acara deklarasi KWB dan pengumuman nama-nama Bakal Calon dipimpin kolektif oleh Ketua DPD PAN Sunarmin, Ketua DPD PKS Dewaki Hendri Astantono, Ketua Gerindra Sriyadi, Plt PD Tety Indarti, Ketua PPP A. Sukiman.

Sunarmin menandaskan kelima nama nama Balon tersebut telah dinyatakan lolos administrasi dan lolos ferifikasi uji kelayakan dan kepatutan dari tim KWB. Selanjutnya nama-nama tersebut akan mengikuti tahapan berikutnya oleh pengurus Paprol KWB di tingkat Provinsi Jateng.

Pasca Deklarasi KWB, kelima Balon membacakan “Ikrar Damai”. Ikrar damai memastikan kelima balon siap mengikuti tahapan penjaringan dan penjaringan hingga ditetapkan sebagai Balon dengan rekomendasi dari DPP Parpol masing masing. Balon Bupati/Wabup juga harus legowo dan besar hati serta siap bersama sama mendukung kemenangan pasangan Calon yang direkomendasi dan diusung untuk bertarung melawan Calon Bupati dari partai tetangga.

“Kami siap dan berani bertanding dengan Pasangan Calon Bupati dari Paprpol sebelah,” kata Sunarmin.

Sementara itu, PDI-Perjuangan dan Partai Golkar telah memiliki tiga nama Balon Bupati, yaitu Joko Sutopo (Mas Jekek) Ketua DPC PDI-P Kabupaten Wonogiri, Danar Rahmanto (Bupati Petahanan, yang dulu diusung KWB), dan Joko Purnomo (Anggota DPRD Jateng PDI-P. Sedangkan Balon Wakil Bupati adalah Suprapto (Mantan Sekda). (baguss)

error: Content is protected !!