Kalau Mau Jadi Orang Hebat Mau Dipenjara Dulu

0 76
Gusti Benowo dan Gogon sedang melawak di panggung
Gusti Benowo dan Gogon sedang melawak di panggung

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Salah satu tamu istimewa pada acara Haul Bpk HM. Soeharto adalah Gogon Sri Mulat. Gogon naik panggung bersama Gusti Benowo pada acara limbukan pentas wayang kulit dengan dalang Ki Suro Agul Agul Begug Poernomosidi di Alun Alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Namanya juga pelawak, dia hadir menghibur ribuan masyarakat yang tumpah di jantung kota Wonogiri. Dalam guyonannya, Gogon menceritakan bawha dirinya pernah dipenjara gara gara narkoba. Gogok mengatakan saat ini sudah tobat dan tidak pernah mengkonsumsi narkoba.

“Sekarang saya jualan,” kata Gogon sambil bergaya kedua tanganya sedekap lalu membongkok, sepeti ciri khas gogon itu. Penonton pun tertawa terbahak-bahak, termasuk Gusti Benowo. Gusti Benowo mengingatkan menjadi penjual narkoba juga melanggar hukum.

Lalu Gogon menimpali. “Maksudnya saya jadi pedagang itu, bukan menjadi penjual narkoba,” kata Gogon, lalu penontonpun terpingkal pingkal. Gogon menceritakan sedikit pengalamannya di dalam penjara selama bertahun tahun.

Katanya di dalam penjara isinya sangat mengerikan. Banyak penjahatnya. Tapi kalau dipikir-dipikir, menurut Gogon di dalam penjara juga ada hikmahnya. “Kalau dipikir pikir, orang yang hebat di negeri ini, semua pernah di penjara,” katanya.

Gogon menyebutkan, salah satunya presiden RI pertama Bpk Soekarno, pernah di penjara. Maka kalau ingin menjadi orang hebat, Gogon menyilahkan agar orang lain untuk menjadi nara pidana. “Kalau mau hebat, silahkan masuk penjara,” katanya disambut ger geran penonton. (baguss)

error: Content is protected !!