Inilah Tampang Buronan Pembobol Brangkas KUD Jatiroto

0 137
wajah Nurdin Hamsyah dirilis Kapolres Wonogiri
wajah Nurdin Hamsyah dirilis Kapolres Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Buronan pembobol kotak brangkas milik KUD Remaja Jatiroto akhirnya tertangkap setelah buron selama lima bulan. Pelaku ternyata seorang residifis kasus pelanggaran tindak pidana narkotika.

Pelaku adalah Nurdin Hamsyah (46) warga Perumahan Pandeyan Permai Blok A no 54 B RT 04 RW 04 Desa Panyedan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Pelaku tertangkap di rumahnya, Sabtu (27/6) kemarin.

Kapolres Wonogiri Windro Akbar Panggabean mengemukakan upaya keberhasilan menangkap berkat kerja keras anggotanya dan bekerja sama dengan Polres tetangga, yaitu Wonosari DI Yogyakarta. Pelaku ditetapkan sebagai tersangka pasal 363 KUHP.

“Nurdin Hamsyah ini tertangkap berkat kerjasama yang baik antara Polres Wonogiri dengan Polres Gunung Kidul DIY. Polres tetangga berhasil menangkap empat palaku curat TKP di sana. Dari situlah mengembang ke Wonogiri,” kata Kapolres, Senin (29/6) kemarin.

Nurdin dapat dijerat dengan pasal 363 ayat (1) huruf ke 3e, 4e dan 5e KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Nurdin mengaku menghilangkan jejak ke Surabaya setelah sukses membobol brangkas.

“Saya kabur ke Surabaya,” ujar Nurdin. Pria tamatan SMP ini juga mengaku sebelum tertangkap kasus pencurian dengan pemberatan ini, dia pernah dipenjara 4 tahun karena terbukti menyalahgunaan narkoba. “Dulu jualan inex,” katanya. [baguss]

error: Content is protected !!