Inilah Pernyataan Para Pendemo Untuk Bupati Wonogiri

0 118
Bupati Wonogiri Didemo Ratusan Warga Giriwoyo
Bupati Wonogiri Didemo Ratusan Warga Giriwoyo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Inilah pernyataan para demonstran yang menggelar unjukrasa di hadapan bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto Rabu (3/6) di Pendopo Rumah. Dinas Bupati Wonogiri.

 

Mereka mengaku sebagai paguyuban AJA KWATIR Giriwoyo. Mereka berependapat menolak rencana pertambangan di Giriwoyo apapun bentuknya. Mereka memilih menjadi petani dari pada buruh pabrik semen. Mereka menyatakan sudah sejahtera degan tanah yang dimiliki sekang untuk bertani, beternak dan tanah dapat kami wariskan keank cucu.

Mereka menuntut tanggungjawab khususnya Bupati Wonogiri yang telah merekaya peraturan agar Desa mereka dipakai untuk areal pertambangan yang dijual ke investor. Rencana proyek itu dinilai menjadikan masyarakat resah dan saling curiga.

Karena itu mereka menyatakan: 1) Giriwoyo bukan wilayah pertambangan. 2) mencabut ijin usaha pertambangan yang telah dikeluarkan, yaitu Ijin Usaha Pertambangan (IUP), Eksplorasi Batu Gamping, kepada Ultra Tech Mining Indonesia nomor 545.21/006/2011. 3) Mengembalikan kerukunan warga Desa, Karena pemerintah yang membuatnya.

Hasil temuannya, mereka mengaku ada 60 sumber mata air, 8 telaga, 48 ponor (luweng), 27 Goa, 15 sumur, tersebar di. Tirtosuworo, Guwotirto, Sejatu dan Kelurahan Girikikis yang harus dilestarikan. Pernyataan disampaikan oleh Mulyadi selaku sekretaris Paguyuban Aja Kwatir. (baguss)

 

error: Content is protected !!