Hamid Noor Yasin Calon Bupati Berlatar DPR RI Takperlu Mundur

0 108
Drs. Hamid Noor Yasin MM Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Jateng 4
Drs. Hamid Noor Yasin MM Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Jateng 4
INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL-Langkah Hamid Noor Yasin (HNY) untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati melalui Koalisi Wonogiri Baru (KWB) kian mantap. Ini menyusul kian banyak dukungan dan doa restu dari orang orang terdekatnya.

Terutama istri dan lima anaknya. “Dukungan dari istri, anak-anak dan keluarga itu penting,” kata HNY Anggota Komisi “Mata Air” di DPR RI ini. Selain itu dukungan dari jajaran pengurus DPW PKS Provinsi Jateng dan DPP PKS.
“Semuanya sudah iklas merelakan dan mendukung. Siap berkurban berjuang dan berkhidmat untuk memaksimalkan pelayanan kami untuk rakyat Wonogiri,” kata HNY. Saat ini, terus berjuang meyakinkan tim KWB yang melakukan verfifikasi para balon bupati-wabup.
Menanggapi pertanyaan wartawan, via SMS, terkait kedudukan HNY sebagai anggota DPR RI, apakah harus mengundurkan diri atau cuti sementara jika nyalon Bupati? Menurut HNY, sesuai pasal 7 UU nomor 8 tahun 2015 dan pasal 4 PKPU nomor 9 tahun 2015, bahwa anggota DPRRI memberitahukan pencalonannya sebagai Kepala Daerah kepada pimpinan DPR bagi anggota DPR.
“Jadi hanya memberitahukan saja. Tidak cuti dan tidak mundur. Itu kalau sudah resmi sebagai calon yang ditetapkan KPU, tapi kalau belum tidak perlu memberitahukan,” kata HNY. (baguss)
error: Content is protected !!