Empat Balon Bupati-wakil Bupati PDI-P Ikuti Fit & Propertes

0 145
 Ir Joko Purnomo MH Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI-P Jateng
Ir Joko Purnomo MH Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI-P Jateng

 

INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL-Tiga kandidat Bakal Calon Bupati Wonogiri dan Balon Wakil Bupati telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (Fit & Proper Tes/FPT) di Kantor DPD PDI-Perjuangan Provinsi Jateng, Kamis (28/5) lalu.

FPT diikuti oleh 12 DPC PDI-P Kabupaten/Kota se Jateng. Tiga Balon Bupati Wonogiri yaitu Ir Joko Purnomo MH, Joko Sutopo, dan Danar Rahmanto dan satu balon Wakil Bupati Ir H. Suprapto MM telah mengikutinya.

Joko Purnomo adalah Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD I Provinsi Jateng, yang menduduki jabatan Wakil Ketua Komisi E DPRD I Provinsi Jateng, dan jabatan di Parpol sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI-Perjuangan Provinsi Jateng.

Joko Purnomo menjelaskan, FPT tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Dulu, Calon Bupati datang ke kantor DPP PDI-P. Tetapi sekarang DPP datang ke masing-masing DPD PDI-P. Jadual disesuikan dengan pengurus DPD dan DPP.

Dari DPP yang bertugas melakukan FPT di DPP PDI-P Jateng adalah Prof Indrawan, Nusirwan, Utut Adianto, Ahmad Basyara dan Muhammad Prakosa. Kelima pengurus DPP PDI-P itu mempunyai tugas masing masing, yang dipisahkan oleh ruang dan waktu.

Masing masing pengurus DPP PDI-P didampingi oleh satu pengurus DPD PDI-P dan satu notulen. Lalu dilaksanakan fokus grup diskusion (FGD) dan tes psikologi oleh HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) Jakarta. (baguss)

error: Content is protected !!