Ditinggal Taraweh , Rumah Ludes Terbakar

0 69
TKP kebakaran di Tirtomoyo (dok-BPBD)
TKP kebakaran di Tirtomoyo (dok-BPBD)

INFOWONOGIRI.COM – TIRTOMOYO-Musibah hebat menimpa Kasman (50) dan keluarganya. Rumah dan seluruh isinya dilalap si jago merah, Kamis malam (18/6) sekira pukul 19.30 WIB. Peristiwa kebakaran terjadi saat Kasman sekeluarga melaksanakan ibadah shalat isya dan taraweh di masjid terdekat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri Bambang Haryanto dan Camat Kismantoro Joko Prihartanto mengemukakan rumah yang terbakar adalah milik Kasman, alamat Dusun Ngrejo RT 03 RW 07 Desa Hargorejo Kecamatan Tirtomoyo.

Kasman tinggal bersama istri dan lima anaknya. Kebakaran terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polsek Tirtomoyo. Kronologisnya, selepas adzan shalat isya Kasman sekeluarga bergegas ke masjid untuk melaksanakan ibadah shalat.

TKP kebakaran di Tirtomoyo (dok-BPBD)
TKP kebakaran di Tirtomoyo (dok-BPBD)

Penyebab kebakaran masih diselidiki polisi. Kemungkinan konsleting listrik atau lilin yang meleleh. Kebetulan saat itu sedang terjadi pemadaman listrik,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Wonogiri Bambang Haryanto.

Seluruh rumah terbakar. Terdiri dari bangunan permanen rumah induk, dan rumah dapur. Isi rumah terdiri dari pakian, perabotan dapur, tempat tidur dan surat surat berharga terbakar. “Sama sekali tidak ada yang dapat diselamatkan,” kata Camat Tirtomoyo.

Akibat kebakaran tersebut, ditaksir pemiliknya mengalami kerugian Rp.100 juta lebih. Menyikapi kebakaran tersebut BPBD, Camat Tirtomoyo, Polsek dan Koramil setempat terlah melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Warga setempat, pada Jumat (19/6) pagi dan siang bekerja bakti mendirikan dapur sementara. Sedangkan BPBD, Dinas Sosial Kabupaten, dan PNPM telah menyerahkan bantuan untuk kelaurga Kasman. Berupa sembako dan bahan makanan siap saji, serta keperluan sehari hari. (baguss)

error: Content is protected !!