Dian P Atlet Kejurnas ,Terkesan Dengan Gantole Wonogiri

0 96
Dian P Atlet Kejurnas
Dian P Atlet Kejurnas

INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL-Atlet Paralayang Provinsi Jawa Tengah pekan lalu, melaksanakan kegiatan latihan di Bukit Gantole Desa Sendang Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Tempat mendarat di lapangan sepak bola kawasan Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri.

Salah satu di antara atlet yang berlatih olahraga paralayang itu adalah Dian, tampa menyebut nama lengkapnya. “Saya baru saja melaksanakan latihan dengan tugas berkeliling di atas perairan WGM,” kata Dian seusai mendarat, tepat persis di titik yang ditentukan.

Sebenarnya dia ditugaskan untuk terbang ke sisi utara, jauh. Namun urung dilaksanakan. Sebab mendadak cuaca buruk. “Di atas, di sana sudah hujan. Kebetulan parasutnya ini anti air (tidak tahan air),” kata Dian sambil menunjuk langit sisi utara WGM.

Dian latihan dalam rangka menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang akan digelar di Taeh Bukit, Limapuluh Kota, Sumatera Barat, pada 9 Juni mendatang. Dian adalah atlet Paralayang asuhan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Jateng.

Ngomong soal tempat latihan di Bukit Gantole di Wonogiri menurutnya sangat bagus dan menyenangkan. Bagi warga Wonogiri yang tertarik untuk mengetahui olahraga udara ini bisa ikut berlatih.

Bahkan bagi yang penasaran, Dian menawarkan tandem (membonceng) terbang dengan atlet seniornya. Harga sekali tandem Rp.350 ribu. “Rp.350 ribu itu, di Wonogiri puas loh segitu, cukup lama,” ujar cewek asal Kabupaten Karanganyar ini. (baguss]

error: Content is protected !!