Bambang Sadono Restui Ketua DPD Maju Balon Kepala Daerah

0 68
Bambang Sadono saat menyampaikan materi kebangsaan di gedung DPD PG WONOGIRI
Bambang Sadono saat menyampaikan materi kebangsaan di gedung DPD PG WONOGIRI

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Anggota MPR RI utusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Jawa Tengah Bambang Sadono merestui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Kabupaten Wonogiri Edi Santoso menjadi kandidat bakal calon Wakil Bupati Wonogiri pada Pilkada serentak di Kabupaten Wonogiri.

Pernyataan itu disampaikan di sela sela materi sosialisasi empat pilar kebangsaan Senin (8/6) di Gedung DPD PG Wonokarto Wonogiri. “Kalau ada kader Golkar yang mengikuti sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah di tingkat Kabupaten harus didukung. Kalau ada kader, kenapa harus orang lain,” kata mantan pemimpin redaksi koran nasional ini.
Bambang yang juga mantan Ketua DPW PG Jawa Tengah menandaskan, langkah Edi Santoso memilih sebagai bakal Calon Bupati menurutnya, sudah tepat, dan dinilai sebagai langkah maju. Karena itu, sebagai mantan jajaran pengurus PG, Bambang Sadono sangat mendukung keputusan yang diambil pengurus partai berlambang pohon beringing di Wonogiri ini.
Karena itu, Bambang menghimbau agar pengurus, kader, dan simpatisan kompak dan bersatu demi menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak yang kian dekat. Koalisi yang dipilih Golkar dengan PDI-Perjuangan juga dinilai positif. Bahkan Bambang terang-terangan, agar kader Golkar meniru kekompakan partai tetangga, PDI-P, PKS dan PKB.
Ketiga partai itu, secara internal menurutnya mempunyai kekompakan yang luar biasa. “PDI-P itu, apa yang sudah ditetapkan pengurus, meskipun calon bupati yang diusungnya tidak dikenal, semua pengurus dan kader mendukung dan menyukseskan. Demikian pula pada PKS dan PKB. PKB kini, seluruh tokoh NU mendukung keputusan PKB,” katanya.
Kembali ke internal Golkar, saat ini, menurut Bambang partai pohon beringing berdaun lebat kini tak lagi mempunyai panutan. “Sekarang ini, Golkar arek jagakke siapa (Golkar mau andalkan siapa? Golkar sekarang tidak punya panutan. Susah. Golkar mau dukung siapa? Susah. Kekuatan Golkar sekarang ini hanya ada di tangan kita, rakyat di bawah,” pungkas Bambang. (djarot/bgs)
error: Content is protected !!