4 Partai Segera Deklarasikan Koalisi Wonogiri Baru

0 60
Sunarmin Ketua DPD PAN WONOGIRI
Sunarmin Ketua DPD PAN WONOGIRI

INFOWONOGIRI.COM – KOTA – Empat partai politik (Parpol) yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan Partai Demokrat (PD) Kabupaten Wonogiri telah mantap berkoalisi. Koalisi itu rencana akan diberi nama Koalisi Wonogiri Baru disingkat KWB.

KWB rencana akan dideklarasikan pada Jumat (12/7) mendatang. Namun tempat dan jadualnya belum ditentukan. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Wonogiri Sunarmin, akhir pekan kemarin.

“Kita empat partai politik sudah memastikan untuk berkoalisi, PAN, PKS, Gerindra dan Partai Demokrat. Rencana akan dideklarasikan dengan nama Koalisi Wonogiri Baru (KWB),” kata Sunarmin, Muinggu (7/6) .

Selain keempat parpol tersebut, Sunarmin masih menunggu tiga parpol tetangga untuk bergabung dengan KWB. Yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Kita partai terbuka, kita pun masih membuka kesempatan tiga parpol lain untuk bergabung. PPP, PKB, NASDEM. Bahkan Golkar, kalau mau kembali kita terima. Kita partai terbuka,” ujar Sunarmin, mantap.

Asal tahu, sebelumnya DPD Partai Golkar telah menyatakan berkoalisi dengan PDI-Perjuangan. Pernyataan koalisi PG dan PDIP disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan masing masing Parpol secara terpisah, sebulan silam.

Sementara itu, soal siapa balon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung, Sunarmin mengatakan belum bisa memastikan. Sebab pendaftaran Balon Bupati/Wakil bupati masih ditunggu sampai dengan pukul 24.00 WIB, Minggu (7/6).

Beberapa nama yang telah mendaftarkan sebagai balon Bupati adalah Sumaryoto mantan DPRRI FPDIP tiga Periode, Yuli Handoko Wakil Bupati Wonogiri saat ini, Budisena mantan Sekda Wonogiri.

Sedangkan balon wakil Bupati adalah Subandi PR mantan DPRD I Fraksi PAN Provinsi Jateng, Wawan Setya Nugraha mantan Ketua DPRD II Wonogiri dan mantan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Wonogiri. Yang menarik siap menjadi balon Bupati dan mau menjadi balon wakil bupati. “Kalau mas Wawan lunak, siap AD 1 juga siap AD 2,” kata Sunarmin. (bgs)

error: Content is protected !!