Terbentuk 150 Pangkalan Baru LPG 3Kg Di Desa-Kelurahan

0 279
 kegiatan kumpul bersama anggota paguyuban agen LPG melon Wonogiri
kegiatan kumpul bersama anggota paguyuban agen LPG melon Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM -SELOGIRI-Mulai bulan Juni, pembayaran dari Pangkalan gas LPG 3Kg di Wonogiri sudah bisa dilakukan sistem online SMS Banking melalui bank yang telah ditunjuk. Hal itu terungkap pada acara Gathering (Kumpul Bersama) paguyuban agen LPG 3Kg Wonogiri, Rabu (27/5) di salah satu rumah makan di Selogiri Wonogiri.

Ketua Hiswana Migas Wonogiri Margono menyatakan pihaknya sangat berharap program pembayaran mochas via SMS banking segera dapat terlaksana. Tujuannya untuk memudahkan kerja para agen di Kabupaten Wonogiri dalam melakukan transaksi pembayaran sesuai kuota yang diterima setiap agen/pangkalan.
Dalam pertemuan tersebut para pangkalan lebih banyak mempertanyakan perihal tidak meratanya pengiriman kuota. Pihak Hiswana Migas yang diwakili Darmono berdalih jumlah pengiriman telah ditentukan oleh Pertamina. Disinggung mengenai ditambahnya 500 tabung perhari untuk setiap agen, Margono menjelaskan, bahwa penambahan itu tidak bersifat permanen.
Penambahan itu merupakan fluktualisasi dari Pertamina seiring dengan dibentuknya pangkalan baru di setiap Desa/Kelurahan se Kabupaten Wonogiri. Saat ini telah dibentuk 150 Pangkalan se Wonogiri. “Jadi tambahan yang 500 tabung  tersebut didistribusikan ke pangkalan baru,” kata Margono.
Dalam menghadapi bulan puasa mulai 18 Juni nanti, pihak Pertamina akan mengeluarkan tambahan Fluktualisasi sebanyak 7%. Tujuannya untuk mengantisipasi kelangkaan LPG 3Kg di Wonogiri. Bila pangkalan menginginkan tambahan kuota pengiriman nanti, bila pengajuan 15% dari Pemerintah Kabupaten ke PT. Pertamina dikabulkan bisa terealisasi.
Agus pemilik pangkalan di Pokoh Kidul Wonogiri mempercayai penjelasan itu. Alasannya dia mengetahui sendiri ada pangkalan yang biasanya hanya dikirim 20 tabung, belum lama ini bisa ditambah menjadi 50 tabung sekali kirim. Pihak Hiswana Migas berdalih bahwa hal itu atas kebijakan dari PT atau Agen masing-masing. (djarot/baguss)
error: Content is protected !!