Sudah Cantik , Raih Nilai Tertinggi Pula

0 269
Kedua dari Kiri Astriana Ratu Dilla peraih nilai tertinggi SMAN 2 Wonogiri
Kedua dari Kiri Astriana Ratu Dilla peraih nilai tertinggi SMAN 2 Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Namanya Astriana Ratu Dilla. Umurnya 19 tahun. Cewek kelahiran 21 September 1996 ini, adalah siswa kelas XII Progam Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMAN 2 Wonogiri.

Dilla demikian bisa dipanggil, baru saja dinyatakan lulus ujian. Tidak hanya sekedar lulus. Dilla meraih nilai tertinggi tahun ini dengan nilai 482. Dilla menyingkirkan sekitar ratusan siswa lain se-program jurusan IPS. Siapa sebenarnya Dilla?

Tidak mudah berkenalan dengan Dilla. Cewek berambut lurus dan panjang ini, terkesan agak sombong dan penuh curiga ketika ditemui wartawan. Bahkan tampa sungkan Dilla mempertanyakan apa kepentingan menanyakannya.

Meski hanya 5 menit, akhirnya wartawan ini, berhasil ngobrol sejenak. Dilla adalah anak ke pertama dari tiga bersaudara pasangan Sugeng Joko Lelono (ayah) dan Sawitri (ibu). Dilla tinggal di Donoharjo RT 04 RW 01 Kelurahan Wuryorejo Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

“Ayah saya swasta. Ya swasta gitu aja,” katanya. Sedangkan Ibunya, bekerja sebagai ibu rumah tangga. Soal prestasi tertinggi di sekolahnya, apa resepnya bisa meraih nilai tertinggi?. “Belajar dan berdoa,” katanya singkat.

Setelah lulus dari SMAN 2, Dilla, katanya akan melanjutkan kuliah di UNS Surakarta dengan mengambil jurusan pendidikan ekonomi. Kenapa pendidikan ekonomi? “Karena bidang itu yang aku sukai,” jawab gadis berkulit putih ini.

Ditanya apa cita-citanya, Dilla mengaku bingung. “Bingung apa ya,” kata Dilla. Ketika ditawari pilihan sebagai banker (perbank-kan), Dilla mengiyakannya. “Nah itu, ya itu. Cocok,” pungkasnya sambil bertingkah foto-foto narsis bersama teman teman sekelasnya. (baguss)

error: Content is protected !!