SMK YISS Jatipurno Gratiskan Siswa Yatim Piatu & Anak Tak Mampu

0 199
kegiatan anak0anak SMK YISS Jatipurno
kegiatan anak0anak SMK YISS Jatipurno
INFOWONOGIRI.COM-JATIPURNO-Memasuki hari ulang tahun ke 14th, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Ibu S. Soemoharmanto (YIS) Jatipurno Wonogiri, membuat program unggulan dan mulia.

Yaitu menjaring peseserta didik baru dari kalangan keluarga tidak mampu atau anak yatim piatu. Hal itu dikemukakan oleh Kepala Sekolah SMK YISS, Drs Mulyadi SPd. ST, Senin (18/5) di Kantor SMK YISS di wilayah Kelurahan/Kecamatan Jatipurno Wonogiri. “Pendaftaran tahun ini akan mengambil 16 calon siswa baru dari kalangan anak yatim piatu atau tidak mampu untuk diangkat sebagai siswa didik, gratis,” kata Mulyadi.
Dijelaskan, SMK YISS mulai tahun 2015 ini sudah tidak menarik biaya ujian. Tidak ada biaya mid semester maupun semesteran. Siswa hanya membayar SPP dan DPP (Dana Pengembangan Pendidikan). Meski demikian, sekolah di wilayah perdesaan ini terbilang eksis, bahkan terus maju dan berkembang mengabdi untuk dunia pendidikan.
Kepala Sekolah SMK YISS, Drs Mulyadi SPd. ST
Kepala Sekolah SMK YISS, Drs Mulyadi SPd. ST
Terkait dengan perayaan HUT ke 14 tahun, Mulyadi membocorkan ceritanya, HUT SMK YISS jatuh pada 21 Mei 2015. Selama ini, ulang tahun SMK YISS tidak pernah dirayakan. Pada perayaan kali pertama ini, sejak Senin (18/5) dimulai dengan upacara pembukaan, pentas seni diikuti siswa siawi di halaman SMK YISS.
“Karena banyak permintaan dari siswa siswi maka HUT kita rayakan,” katanya. Antara lain dengan pentas seni ditampilkan perwakilan masing masing kelas. Dilanjutkan kejuaraan futsal antar kelas Selasa (19/5). Lomba kebersihan kelas Rabu (20/5). Puncaknya Kamis (21/5) kegiatan jalan sehat dan hiburan. (nano/baguss)
error: Content is protected !!