Revolusi Mental Dengan Mengaji

0 124
wonogiri mengajiINFOWONOGIRI.COM-KOTA- Sekitar Lima ribu muslim dan muslimah dari berbagai kecamatan se kabupaten Wonogiri memenuhi Lapangan Giri Kridha Bakti Wonogiri untuk mengikuti acara pencanangan Gerakan Wonogiri Mengaji , jumat 8/5.
Pencanangan Gerakan Wonogiri Mengaji dihadiri Ketua MUI Pusat, Prof. Dr. H. Din Syamsudin, MH.Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Din Syamsudin, MH berharap gerakan Wonogiri Mengaji ini akan berimbas ke kabupaten/kota lainnya dan akan menjadi inisiasi terbentuknya Gerakan Indonesia Mengaji.
“Kalau umat Islam memegang teguh Al Qur’an maka umat Islam akan sukses, dan jika umat Islam sukses berarti Bangsa Indonesia akan sukses,” tegasnya. Gerakan Wonogiri Mengaji ini dibuka dengan hafalan Al-Qur’an Surat An-Naba oleh siswa siswi sekolah Islam dan sekolah umum.Hampir 265 siswa serentak berdiri melafalkan ayat-ayat suci Al Qur’an.
Dengan suara yang indah membuat suasana dalam acara tampak hikmad.Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto di sela sela acara memberikan piagam dan beasiswa kepada lima siswa yang hafal Al Qur’an lebih dari dua juz. Penghargaan ini diharapkan akan memotivasi generasi muda untuk terus menghafal Al Qur’an.
  Sementara itu  Kabag Kesra kabupaten Eonogiri Maryanto, S.Sos,MM berharap akan masih ada lagi siswa siswi yang hafal Al-Qur’an dan dihimbau untuk
mendaftarkan diri ke UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Wonogiri untuk di data di Bagian Kesra Kabupaten Wonogiri. (N 420 /baguss)
error: Content is protected !!