Produk Unggulan Di Pamerkan di GOR

0 31
Gelar Produk Unggulan | Foto Dok Humas
INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Dalam rangka memperingati hari bebagai rangkaian kegiatan telah di laksanakan dari tangal 1 mei kemarin. Rabu pagi 13/5 di GOR Giri Mandala di laksanakan Pembukaan Pameran Gelar Potensi Produk Unggulan  Daerah yang di ikuti dari seluruh perwakilan masing masing kecamatan dan instansi sekabupaten Wonogiri.
Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 13 – 17 Mei 2015, diikuti peserta dari instansi pemerintah, kecamatan, perusahaan dan IKM/UMKM binaan Disperindagkopp yang akan memamerkkan kerjainan/industri kreatif, produk kesehatan, produk perbankan, bursa tenaga kerja, batik, garmen, batu mulia, furniture, tanaman hias, serta aneka makanan dan minuman herbal yang mengisi 61 stand yang sudah di sediakan panitia
Hadir dalam Pembukaan Pameran ini, Wakil Bupati Wonogiri, Kapolres, Kajari,  Sekda, Staf Ahli, Kepala SKPD, Para Camat dan para peserta pameran. Selama pameran juga akan dimeriahkan dengan pentas dan lomba seni untuk PAUD, Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Wonogiri Ir. Guruh Santoso, MM melaporkan, pameran ini merupakan rangkaian  kegiatan dalam memperingati hari jadi Wonogiri ke 274. Bertujuan memperkenalkan produk unggulan daerah kepada khalayak umum dan dunia usaha serta mencari pasar bagi produk unggulan yang bersangkutan.
Wakil Bupati Yuli Handoko SE,MM mewakili bupati menjelaskan bawasanya Wonogiri mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan, apabila dikelola dengan baik bisa menjadi sandaran kehidupan bagi masyarakat. Potensi ini ddapat diketahui salah satunya melalui pameran. Melalui  pameran terjadi pertemuan langsung antara produsen dan konsumen, pelaku usaha dapat mengetahui apa yang menjadi permintaan pasar, konsumen pun dapat memperoleh apa yang diinginkan, sehingga dapat meningkatkan jumlah transaksinya.
“Kegiatan pameran adalah bagian dari pemasaran. Ini merupakan fase penting dalam sebuah proses produksi. Terlebih untuk menghasilkan produk unggulan, pemasaran bukan hanya  terkait teknik untuk menjual barang tetapi didalamnya terdapat riset, pengembangan produk, strategi maupun pelayanan terhadap pelanggan.”pungkas Yuli Handoko SE,MM. ( N420 )

 

error: Content is protected !!