Polsek Jatiroto Amankan 3 Orang Terkait Pencurian Burung

0 105

burung perci
INFOWONOGIRI.COM-JATIROTO-Jajaran Polsek Jatiroto Polres Wonogiri mengamankan tiga orang yang diduga terkait pencurian burung di wilayahnya. Senin (11/5) Kapolsek Jatiroto AKP Sugeng Budi Untoro mengirimkan mereka ke Mapolres Wonogiri.

Kapolsek menyebutkan ada tiga orang yang diamankan. Berinisal Smn (47) warga Desa Pengkol Kecamatan Jatiroto, Pwd (34) dan Mhr (35) keduanya warga Desa Watangsono Kecamatan Jatisrono.

“Memang benar telah terjadi pencurian burung, sesuai laporan saksi. Hasil lidik mereka kita amankan,” kata Kapolsek Jatiroto AKP Sugeng Budi Untoro mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean.

Ketiganya, diamankan akhir pekan lalu, setelah melakukan lidik dua pekan, pasca kejadian Kamis 30 April silam. Pencurian terjadi dini hari di rumah pengusaha penangkapan burung di rumah Wisnu di Dusun Tugu Desa Pengkol Kecamatan Jatiroto.

Wisnu kehilangan 7 ekor burung jenis cucak rowo dan murai batu bernilai puluhan juta. Wisnu adalah pengusaha penangkapan burung berkualitas. Wisnu juga karyawan perusahaan pelayaran. Saksi dalam perkara itu adalah Hartono, karyawan penangkapan burung. (nano/baguss)

error: Content is protected !!