Polres Gelar Operasi Patuh 2015

0 29

operasi ranmor

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Jajaran Satlantas Polres Wonogiri mulai menggelar Operasi Patuh 2015. Operasi Patuh dimulai Rabu (27/5) sampai 9 Juni. “Sasaran utamanya adalah pemeriksaan kendaraan bermotor,” Kata Kepala Kepolisian Resort Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean Rabu (26/5) didampingi Kasubag Humas AKP Kukuh W. SH. Dikatakan, pelaksanaan Operasi Patuh 2015 itu akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada 27 Mei sampai 9 Juni 2015. Dilaksanakan razia di beberapa daerah di Jateng.

Dalam razia tersebut polisi akan memeriksa kelengkapan-kelengkapan kendaraan bermotor. Seperti STNK, SIM, helm, spion, sabuk pengaman, dan bagi pengendara sepeda motor wajib menyalakan lampu utamanya di siang hari.

“Razia dalam Operasi Patuh 2015 ini polisi akan lebih mengedepankan tindakan hukum secara preemtiv dan preventif,” ucapnya.

Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan, selalu taat aturan lalu lintas. Dalam razia ini polisi juga akan mencari kendaraan bermotor hasil pencurian dan penggelapan serta tindak pidana lainnya.

“Kami berharap pada pelaksanaan Operasi Patuh nanti semua pelanggaran aturan lalu lintas serta kecelakaan bisa menurun dan masyarakat sudah mulai sadar akan arti keselamatan dan menjadi pelopor keselamatan,” tutur pria lulusan Akpol itu. (nano/baguss)

error: Content is protected !!