Parade Campursari dan Bazar Dibuka Wakil Bupati Wonogiri

0 126

parade campursari

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Bazar dan Parade Campursari di lapangan Bondalem Kecamatan Slogohimo dibuka Wakil Bupati Yuli Handoko ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemukulan gong Sabtu malam (23/5).

Wakil Bupati Yuli Handoko menyambut baik atas terselengaranya acara parade campursari. Pihaknya berharap acara ini akan menjadi acara tahunan guna uri-uri kabudayan jawi di Wonogiri.

 

Acara Bazar dan Parade Campursari ini diselengarakan oleh Paguyupan Seniman Seniwati Wonogiri (Paswon) dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Wonogiri 274th.

Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko
Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko

 

Ketua Panitia Lambang Arfianto menjelaskan kegiatan ini merupakan parade perfom teman teman campursari untuk memersatukan para seniman Wonogiri. “Biar bersatu, mengubah pandangan masyarakat yang selama menilai negatif. Ingin menunjukkan seniman tetap guyup rukun dan tetap eksis,” katanya.

 

Parade Campursari dilaksanakan selama lima hari. Dilaksanakan pada malam hari dengan menampilkan grup grup campursari se Kabupaten Wonogiri.

Sementara itu Camat Slogohimo Heri Indriastono mengapresiasi kepada Paswon yang telah menyelengarakan acara itu. Heri merasa senang pelaksanaanya di Slogohimo karena memberi hiburan masarakat slogohimo dan sekitarnya. Pihaknya berharap acara ini menjadi embrio dan agenda tahunan. (N420/baguss)

error: Content is protected !!