KMP Jajaki Koalisi Tampa Golkar PD dan PP

0 30
Sunarmin Ketua DPD PAN Wonogiri
Sunarmin Ketua DPD PAN Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-DPD Partai Amanat Nasional (PAN), DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPC Gerindra sebagai anggota Koalisi Merah Putih (KMP) di tingkat daerah, menjajaki koalisi tampa DPD Partai Golkar (PG) sebagai pilar utama.

Bahkan KMP yang sebelumnya berencana akan menggandeng anggota koalisi baru dari DPC Partai Demokrat dan PPP, hingga Rabu (9/5) belum merealisasikannya. Padahal tahapan pendaftaran bakal calon bupati di KPU Wonogiri kian dekat.

Hal itu diketahui dari bocoran hasil rapat tertutup yang digelar Jumat (8/5) lalu di Kantor DPD PAN Jl Diponegoro KM 2 Wonogiri. Rapat tersebut dihadiri elit parpol PPP, PAN dan Gerindra.

Ketua DPD PAN, Sunarmin menandaskan, bawha pertemuan yang baru saja digelar adalah dalam rangka pemantapan parpol pendukung pilar utama KMP. Namun dia mengakui elit DPD PG Wonogiri belum hadir.

“Golkar belum hadir, namun tetap menghormati pemantapan koalisi yang kita bangun,” kata Sunarmin. Namun Sunarmin yakin, bawha PG akan menyusul bergabung dengan koalisi yang digagasnya. Demikian juga dengan elit DPC PD dan DPC PPP di Kabupaten Wonogiri.

Sunarmin menjelaskan, bawha PG dan PPP akan menunggu kepastian hukum dualisme kepemimpinan di tingkat pusat. Sedangkan DPC PD baru akan bergabung pasca pelaksanaan Konggres PD bulan ini. (baguss)

error: Content is protected !!