Keluar Dari KMP , Golkar Wonogiri Gabung KIH

0 43
Ketua DPD PG Wonogiri Edi Santoso (hadap kamera) didampingi Sekjen dan Bendahara DPD PG Wonogiri
Ketua DPD PG Wonogiri Edi Santoso (hadap kamera) didampingi Sekjen dan Bendahara DPD PG Wonogiri
INFOWONOGIRI.COM – KOTA -DPD Partai Golkar Kabupaten Wonogiri memilih keluar atau tidak bergabung dengan Koalisi Merah Putih (KMP) yang telah lebih dulu dibangun oleh PAN, PKS dan Gerindra Kabupaten Wonogiri. PG memilih berkoalisi dengan PDI-P Wonogiri, Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Ketua DPD PG Kabupaten Wonogiri Edi Santoso SH, Senin (18/5) kemarin di salah satu rumah makan di Wonogiri. Edi beralasan keputusan koalisi dengan PDI-P telah diputuskan bersama dalam rapat Pleno DPD PG Wonogiri, akhir pekan lalu di kantor DPD PG.
Didampingi Sekjen DPD PG Wonogiri Agung Yuliawan dan Bendahara DPD PG, Suhardono Dekik, selain itu ada pertimbangan lain. Yaitu keputusan berkoalisi dengan PDI-P telah mendapatkan ijin dan dukungan dari pengurus DPW I PG Jawa Tengah.
“Keputusan ini sudah berdasarkan pertimbangan matang. Bahkan sudah kita konsultasikan dengan DPW I PG Jateng,” kata Wakil Ketua DPRD II Wonogiri didampingi Sekjen DPD PG Wonogiri Yuliawan Agung Nugroho dan Bendahara DPD PG, Suhardono Dekik.
Soal posisi apa yang akan diambil PG Wonogiri pada Pilkada mendatang, apakah memasangkan wakil Bupati dengan Bupati yang direkomendasi DPP PDI-P? Edi Santoso tidak berkenan menjawab.
“Kami sebatas koalisi, soal mengajukan Wakil Bupati atau tidak mengajukan belum diputuskan,” kata Edi Santoso. Sementara itu, Ketua DPD PAN Wonogiri Sunarmin sudah lebih dulu menjalin koalisi dengan PKS dan Gerindra (KMP) untuk mengusung Cabup/Cawabup. Namun belum dideklarasikan dan belum disebutkan nama pasangan yang diusungnya. (Baguss]
error: Content is protected !!