Kelompok Tukang Tagih Utang Diringkus Buser Polda

0 64
TKP penangkapan tukang tagih (debh collektor/DC) di Wonoboyo Wonogiri
TKP penangkapan tukang tagih (debh collektor/DC) di Wonoboyo Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM – KOTA-Dorr…dorr! Letusan senjata api mengejutkan warga lingkungan Jatirejo RT 01 RW 08 Kelurahan Wonoboyo Kecamatan Wonogiri, Kamis (28/5) pukul 12.00 WIB, tepatnya di sekitar pangkalan bensin eceran Jl Kyai Mojo Wonoboyo Wonogiri.

Letusan tersebut seketika menghentikan aksi sekelompok orang yang diduga kelompok tukang tagih (Debh Colletor/DC) lembaga keuangan di Wonogiri Kota. Kelompok DC ini meminta paksa sepeda motor Yamaha Metic Mio Soul.

Sepeda motor tersebut sedang dikendarai oleh anggota Polisi yang memang sedang menyamar untuk menjebak aksi kelompok DC Wonogiri ini. Namun kelompok DC ini tidak mengetahui jika pengendara Yamaha Mico Soul ini adalah polisi.

Kronologinya, selama ini aksi kelompok DC di Wonogiri terbilang mulai meresahkan masyarakat (konsumen) jasa keuangan. Mereka yang terlambat membayar kredit angsuran sering menjadi sasaran para DC yang sering mangkal di perempatan.

Nah, kabarnya ada seorang konsumen yang melaporkan ke polisi karena sering dibidik oleh DC karena motornya terlambat membayar cicilan. Motor tersebut kemudiand dikendarai oleh oknum polisi. Lalu melakukann penyamaran.

Pas melewati perempatan bangjo Pokoh, tempat kelompok DC ini mangkal mengintai sasaran, langsung mengejar. Sampai di TKP, pengendara motor ini dipepet dan laju jalannya ditutup. Kelompok DC berusaha merebut sepeda motor itu. Pengendara motor melawan.

Terjadilah perang mulut, dan saling dorong tubuh. Nyaris terjadi perkelahian. Tidak lama kemudian, datang sejumlah orang mengendarai dua unit mobil. Satu dari timur mobil Daihatsu Xenia warna hitam. Dari barat mobil Toyota Yaris.

“Saat itulah terjadi letusan pistol dua kali,” ujar seorang saksi di TKP yang keberatan disebutkan namanya. Mengetahui kedatangan sejumlah empat orang yang menodongkan bersenjata api, kawanan DC itu semburat, menyelematkan diri.

Empat orang diringkus dimasukkan ke dalam mobil Yaris dan Xenia. Diperoleh kabar yang tertangkap adalah kelompok Els DC Sepeda Motor. Namun Els justru berhasil kabur. Sedangkan yang tertangkap berinisial Bd, Spl, Hen. Identitas lain belum diketahui.

Kasatreskrim Wonogiri Iptu David Manurung dan Kapolsekta Wonogiri Kota AKP Suwono SH membenarkan telah terjadi penangkapan para tukang tagih. Yang menangkap adalah Tim Buser Polda Jateng.[Baguss]

error: Content is protected !!