Dua Hari, PO Bus Raya Baru Berhasil Dievakuasi

0 117
Proses evakuasi Po Bus Raya di jurang pencil Wuryorejo Wonogiri
Proses evakuasi Po Bus Raya di jurang pencil Wuryorejo Wonogiri

 

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Bus PO Raya AD 1455 AR berhasil dievakuasi Minggu (17/5) sore kemarin dari jurang sedalam 7 meter di lingkungan Pencil Kelurahan Wuryorejo Wonogiri. Bus tersebut menginap dua semalam di tempat kejadian perkara (TKP) di Jl kawasan perkampungan itu. Proses evakuasi melibatkan puluhan orang, dan dua mobil derek/kren daru Sukoharo.

Sementara itu, terungkap peristiwa lakalantas tersebut tidak memakan korban jiwa. Sebab puluhan penumpang dari Terminal Tirtonadi Solo ke Pracimantoro telah dioper ke bus lain. “Beruntung tidak ada korban. sebab penumpangnya sudah dioper, ada sekitar 30 orang. Supir dan kondekturnya juga selamat,” kata Budi Donoharjo Wonogiri.

Meski tidak memakan korban. Namun diperkirakan pemilik bus dan awak bus mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Sebab body bus tersebut mengalami rusak berat. Selain itu proses evakuasi harus menggunakan bantuan kendaraan alat berat dan dua unit mobil derek. Proses evakuasi memakan waktu lama, sejak Minggu pagi sampai sore hari baru kelar.

Mengenai penyebab kecelakaan, diperoleh kabar. Bus yang dikemudikan oleh Sutimi itu mengalami macet pada rem-nya (remblong). Sehingga supir Bus yang beralamat di Dawe Wuryantoro Wonogiri itu tidak melanjutkan perjalanan. Pasca menurunkan penumpang, di turunan wilayah Gunung Belah, bus mati mesin.

Supir bus mengalihkan jalur dari jalan raya ke jalan perkampungan. Nahas saat berjalan mundur, bus tersebut terperosok ke jurang sedalam 7 meter. Body bus masuk hampir seluruhnya. Sehingga seperti posisi berdiri dengan bersandar pada tebing jurang. Bagian belakang bus tertahan pepohonan di dasar jurang. Bagian depan ndangak. (baguss)

error: Content is protected !!