Burung Milik Pegawai Pelayaran Melayang

0 164

penangkaran burung wisnu
INFOWONOGIRI.COM-JATIROTO-Burung piaraan milik Wisnu, bernilai ratusan juta rupiah hilang. Diduga hilangnya burung piaraan milik pegawai pelayaran tersebut karena dicuri orang. Kasus pencurian burung piaraan tersebut telah dilaporkan ke Mapolsek Jatiroto.
Kapolsek Jatiroto AKP Sugeng Budi Untoro Pada Sabtu (9/5) melalui anggotanya membenarkan telah menerima laporan kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Laporan disampaikan oleh saksi Hartono dan Riyanto, karyawan penangkaran burung milik Wisnupenangkaran burung.
Hartono, mengemukakan, aksi pencurian itu terjadi di lahan penangkaran milik Wisnu berada di belakang rumahnya, di Dusun Tugu RT 02 RW 05 Desa Pengkol Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.

 
Burung yang hilang ada tujuh ekor. Terdiri dari empat ekor burung murai batu pejantan, satu murai batu betina dan sepasang cucak rowo. Burung tersebut ditaksir bernilai Rp.150 juta. Modusnya, pada malam hari dengan cara membobol kandang penangkaran
Dua saksi baru mengetahui aksi itu, telah terjadi pencurian pada pagi harinya, ketika akan memberi makan burung di kandang penangkaran terbesar di Wonogiri milik pekerja pelayaran itu. “Bosnya (Wisnu) sedang berlayar,” kata Hartono.
Pencurian terjadi Kamis (30/4) silam. Empat hari sebelum kejadian, Hartono kedatangan tamu yang mengaku akan membeli burung, namun batal. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Jatiroto namun Kapolsek Jatiroto belum menangkap pelaku.[N420/Baguss]

error: Content is protected !!