Bupati Resmikan Pembukaan Pameran Batu Mulia

0 37

pameran permata indonesia di wonogir-01

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto membuka pameran batu mulia, Kamis (7/5) di kawasan Gor Giri Mandala Wonogiri. Pameran bertema “Wonogiri Bupati Gems Award 2015” digelar dalam rangka menyambut hari jadi Wonogiri ke 274 tahun.

Selain itu, Bupati menandaskn, pameran batu mulia bertujuan untuk meningkatkan pamor batu mulia asli Wonogiri, utama Fire Opal. Pameran akan dilaksanakan sampai dengan 10 Mei mendatang. Pameran diselenggarakan oleh Pemda Wonogiri kerjasama dengan Event Organiser Festifal Permata Nusantara.

Disediakan 90 stand untuk peserta dari kabupaten/kota di Indonesia. Namun pada hari pertama belum seluruh stand terisi perserta pameran. Panitia kegiatan Agustono Dwi Rachmadi Msi CPG menjelaskan pameran batu mulia ini merupakan road show nasional untuk mengenalkan potensi batu mulia asli daerah dari nusantara. Di Wonogiri merupakan kali ke 1-nya.

Berlanjut ke Makasar, Riau, dan Palembang. Wonogiri, menurutnya memiliki potensi batu mulia sangat bagus. Antara lain jenis vire oupal yang menjadi unggulan. “Kami yang memberi nama batu asal Wonogiri batu jenis vife opal, itu diakui dunia, seperti fire opal Mexsiko,” katanya. (baguss)

error: Content is protected !!