Berkat Teknologi CCTV Tiga Penjahat Tertangkap Polsek Selogiri

0 114

penjahat tertangkap

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Berkat dokumen CCTV di toko swalayan Alfa Mart Polsek Selogiri berhasil menangkap kawanan pencuri di rumah Wagimin di samping Alfa Mart lingkungan Josutan RT 02 RW 02 Kelurahan Kaliancar Kecamatan Selogiri Senin (4/5) lalu.

Pelaku bernama Suparno alias Gondrong (35) alamat Kauman RT 02 RW 04 Desa Balak Kecamatan Cawas Katen dan Tri Yulianto alias Bruno (27) asal Cantel Kulon RT 02 RW 23 Kelurahan Sragen Kulon Kec/kab Sragen. Kedua pelaku beraksi saat keadaan pintu rumah dalam keadaan terbuka.

Gondrong masuk ke rumah mengambil HP, laptop dan dompet senilai Rp.7 juta. Sedangkan Bruno menunggu di luar rumah. Aksi Gondrong sempat dipergokki Kiki Desi Prameswari. Namun Gondrong kabur bersama Bruno dengan sepeda motornya. Kemudian saksi melaporkan kejadian itu ke Polsek Selogiri.

Polsek datang melakukan olah TKP. Dari rekaman CCTV di Alfa Mart terekam jejak pelaku dan identitas sepeda motornya. Tim berhasil melacak pemilik unit sepeda motor Bison hitam AD 6063 AHE di Sragen. Terungkaplah pelaku pencurian itu. Adalah Tri Yulianto alias Bruno dan Suparno alias Gondrong.

Agus Priyono tertangkap di daerah Gilingan Banjarsari Solo. Karena membeli laptop dan HP seharga. Rp.1 juta. Dompet milik Kiki dibuang di daerah Solo Baru. “Gondrong dan Bruno menjadi tersangka pasal 363 KUHP ancaman pidana 7 tahun penjara. Agus diancam pasal 54 KUHP ancaman 4 tahun penjara,” AKBP Windra Pangabean di Mapolres. (N 420)

error: Content is protected !!