Tahun baru 2014 Masyarakat Purwantoro Punya Dua Gedung Baru

0 72

GEDUNG PURWANTORO

infowonogiri.com-PURWANTORO-Masyarakat dan pemerintahan Kecamatan Purwantoro, di awal tahun baru 2014 ini mendapatkan dua kado terindah. Yaitu Gedung Kantor Kecamatan Purwantoro dan Gedung Sekolah Luar Biasa (SLB).

Gedung Kantor Kecamatan Purwantoro dibangun dengan dana APBN sebesar kurang lebih Rp.2 Milyar. Sedangkan Gedung SLB Purwantoro dibangun dengan dana Rp.1,8 Milyar, juga dari dana APBN. Camat Purwantoro Khamid Wijaya, Minggu (5/1/14) mengemukakan, kantor Kecamatan Purwantoro yang baru dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 2500 M2. Tanah tersebut adalah aset Pemda Wonogiri. Dulu sebelum didirikan Kantor Camat Purwantoro, adalah sebagai kantor Eks Kawedanan, yang ditempati untuk dinas/kantor gabungan. Seperti dinas pertanian, dinas pekerjaan umum, dinas pasar dan lain lainnya.

Saat ini pembangunan Kantor Kecamatan Purwantoro yang baru, telah kelar. Kantor Kecamatan Purwantoro yang baru berada di sisi Barat dari Kantor Kecamatan yang lama, berjarak sekitar 150M. Dari Jl Raya Purwantoro-Ponorogo bangunan dua lantai itu terlihat megah, dengan halaman parkir yang luas.

Sementara itu, Kantor Kecamatan yang lama rencananya akan digunakan untuk perluasan pasar Purwantoro. Pasar Purwantoro dengan Kantor Kecamatan Purwantoro hanya berjarak sekira 30M. “Rencana kantor kecamatan lama untuk pengembangan pasar, nantinya bisa untuk menampung pedagang buah dan lain-lainnya,” ujar Khamid Wijaya.

Rencananya, Kantor Kecamatan Purwantoro yang baru akan diresmikan oleh Bupati Wonogiri H. Danar Rahmato pada akhir Januari ini. Saat ini, Khamid Wijaya dibantu pegawainya sedang menyiapkan pindahan kantor lama ke kantor baru. Sedangkan kantor SLB Negeri Purwantoro sudah diresmikan sepekan lalu.[Bagus]

error: Content is protected !!