Sayembara Berhadiah Sapi Metal Untuk Wonogiri

0 131
Bendera Partai Golkar Melampaui Bendera PDI-Perjuangan di Jalan Raya Giritontro
Bendera Partai Golkar Melampaui Bendera PDI-Perjuangan di Jalan Raya Giritontro

infowonogiri.com-WONOGIRI-Bagi masyarakat Wonogiri yang ingin memilik sapi metal tanpa harus membeli dengan uang sendiri, maka bisa mengikuti sayembara pengibaran bendara berhadiah sapi metal. Sayembara pengibaran bendara ini diselenggarakan oleh DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Wonogiri.

Acara itu telah dimulai sejak dua bulan lalu hingga akhir pekan ini. Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Wonogiri Joko Sutopo, Senin (6/1) mengemukakan, saat ini sayembara tersebut telah diikuti oleh 2285 kelompok. Panitia penyelenggara masih membuka kesempatan sampai akhir pekan ini.

2285 peserta telah mendaftarkan dan mengikuti sayembara.

“Sayembara ini terbuka untuk umum. Sampai saat ini sudah ada 2285 peserta, kebanyakan kelompok. Mereka adalah pengurus anak ranting dan ranting PDI-Perjuangan di tingkat Dusun dan Desa. Kami sediakan hadiah sapi metal untuk juara pertama, kedua hewan piaraan raja kaya,” kata Joko Sutopo.

Joko menjelaskan, penilaian baru akan dimulai tanggal 7 Januari. Beberapa kriteria sayembara antara lain. Bendera logo PDI-Perjuangan. Kreatifitas dan gotong royong tim. Dikibarkan di daerah Dusun, Desa masing masing peserta. Konstruksi tiang pemancang tidak ditentukan bahannya. Diperbolehkan menggunakan bahan bambu, besi atau lainnya.

Ditambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT PDI-Perjuangan ke 41 tahun, pada tanggal 10 Januari 2014 ini. “Hadiah hewan ternak yang kita sediakan dengan maksud agar ada nilai tambah dan produktif bagi penerimanya. Hadiah yang diterima pemenang juga tidak boleh dijual agar bisa beranak pinak,” terang Joko Sutopo.

Selain sayembara pengibaran bendera, DPC PDI-Perjuangan juga menggelar Rakerancab dan Rakercab. Rakercab selain untuk kepentingan konsolidasi juga dalam rangka meyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. Kegiatan Rakerancab sudah dimulai sejak 28 Desember, dijadualkan akan kelar sebelum 9 April mendatang.

Untuk di wilayah Selogiri, ada peserta yang memasang di pucuk gunung Kenangan Desa Gemantar Kecamatan Selogiri. Di Wonogiri ada yang dipasang di pucuk gunung Gandul. Di Giritontro ada yang dipasang di Tower BTS perusahaan operator celuler. “Di ketinggian mencapai 54 Meter,” pungkas.[Bagus]

error: Content is protected !!