Polres Akan Gelar Perkara Kasus Caleg Nasdem Yang Setubuhi PRT

0 66
Kapolres Wonogiri AKBP Dra Tanti Septiyani SIK
Kapolres Wonogiri AKBP Dra Tanti Septiyani SIK

infowonogiri.com – WONOGIRI -Jajaran Satreskrim Polres Wonogiri akan segera menggelar perkara kasus persetubuhan yang dilakukan oleh Caleg Nasdem Teguh Subroto dengan tetangganya seorang pembantu rumah tangga (PRT) tuna rungu wicara yang bekerja di rumah Caleg nomor urut 4 Dapil Wonogiri II (Ngadirojo, Girimarto, Sidoharjo, Jatipurno dan Ngontoronadi) itu.

Pernyataan tersebut dikemukakan Kapolres Wonogiri AKBP Dra Tanti Septiyani SIK melalui Kasatreskrim AKP Budiharto SH, Kamis (9/8). “Di tingkat Polsek maupun Polres kami sudah klarifikasi terhadap orang tua maupun keluarga perempuan itu, terkait kasus Caleg Nasdem yang dilaporkan menyetubuhi tetangganya,” tandas Budiharto.

Harapannya dengan dilaksanakan gelar pekara, dapat diketahui acuan hukum dalam menangani perkara Caleg cabul itu. Dari fakta fakta yang dapat dipelajari, dalam perkara itu tidak ada pihak yang dirugikan akibat terjadinya persetubuhan antara Caleg Nasdem dengan pembantunya. Kejadian itu juga dilakukan tanpa ada unsur paksaan atau kekerasan.

Kasus terlapor juga tidak bisa dikenai pasal UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sebab antara pelapor dan terlapor tidak tinggal satu atap rumah. Kasus perzinahan juga tidak bisa menjeratnya, sebab keduanya sama sama berstatus singgle. Pelapor perempuan yang belum menikah. Terlapor berstatus duda ditinggal mati istrinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang Caleg Nasdem di Dapil Wonogiri II Teguh Subroto dilaporkan ke polisi atas tuduhan menyetubuhi PRT yang bisu dan tuli, berinisial Jmt (22) warga Dondong Desa Tambakmerang Kecamatan Girimarto. Terlapor mengakui telah berbuat seperti yang dituduhkan pelapor. Karena itu Teguh menyatakan siap bertanggungjawab dan menikahinya.[Bagus]