Kapolres Ancam Sanksi Represif Jika Ditemukan Pelanggaran Pasca Pergantian Tahun Awal Tahun

0 92
Suasana Tahun Baru 2014 didepn Pasar Wonogiri Kota
Suasana Tahun Baru 2014 didepn Pasar Wonogiri Kota

infowonogiri.com -WONOGIRIKOTA – Pasca pergantian tahun lama 2013 memasuki tahun baru 2014, mulai pukul 00:00 Rabu (1/1/14) secara berangsur-angsur jutaan umat manusia yang memadati pusat-pusat keramaian semburat. Suara petasan, kembang api, terompet, knalpot, klakson dan suara mulut-mulut mulai mereda.

Pusat-pusat keramaian seperti di alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri telah lengang, paling tidak pada pukul 01.00 WIB sudah lengang. Sebelumnya jutaan kepala manusia berkumpul menyuarakan mulut, terompet, klakson, knalpot, kembang api dan petasan.

Sementara di sekitar terminal angkudes dan pasar Wonogiri Kota juga mulai lengang. Sebelumnya sepanjang jalan raya Jendral Sudiman sampai jalan raya A. Yani padat merayap sesak kendaraan bermotor. Di tempat lain, di Bundaran Taman Telkom, di Gunung Belah Pencil Wuryorejo juga sudah sepi umat adam dan hawa. Sebelumnya, ratusan orang memilih puncak Wonogiri kota itu untuk menikmati detik-detik pergantian tahun.

Di tempat lain lagi, diKelurahan  Giriwono perayaan malam tahun baru dimeriahkan Hiburan Wayang Orang. Di Brumbung pentas musik yang digelar oleh Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Jateng IV sudah sudah takada lagi musik dan nyanyian. Di depannya, pentas campursari yang digelar oleh WKC di RM masakan Jawa Larasati sudah tak ada lagi suara ketipung. Di alas Kethu temu kangen yang digiatkan oleh Briker Wonogiri sudah tuntas.

Sementara itu jajaran Polres Wonogiri masih berjaga jaga di simpul-simpul keramaian kota. Unit Dikmasyasa patroli dengan mobilnya. Menghimbau agar masyarakat kembali ke rumah masing-masing dengan tertim. Agar tidak terjadi kecelakaan. Selanjutnya Tim Polres akan menggelar penertiban. Jika diketahui melanggar lalulintas dan ketertiban umum maka akan diberikan tindakan represif. (Bagus)

error: Content is protected !!