Hadiah Ultah Satnarkoba Tangkap 8 Penikmat dan Pengerdar Narkoba

0 52

Wonogiri-20140110-02806

INFOWONOGIRI. CO.ID -WONOGIRI-Pekan kedua awal tahun baru 2014 Sat Narkoba dan Satreksrim Polres Wonogiri berhasil membekuk 8 orang penikmat dan pengedar Narkoba di wilayah hukum Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dra Tanti Septiyani didampinggi Kasat Narkoba AKP Wilud Argintowo  dan Kasat Reskrim AKP Budiharto mengemukakan, tertangkapnya mereka berkat kejelian Kaurbinops Satreskrim dan Satnarkoba hasil ungkap kasus judi.

Awalnya berhasil menangkap Luhur Widodo alias Bloncong yang bermain judi di Desa Sambiroto Pracimantoro. “Kemudian dikembangkan, berhasil menangkap 7 pengguna dan pengedar narkoba, diantaranya suami istri,” kata Kapolres Wonogiri, Jumat (10/1) di Mapolres Wonogiri.

Luhur Widodo tertangkap saat berjudi, lalu dikeler ke rumahnya di Dusun Suruhan  RT 02 RW 06 Desa Sambiroto Pracimantoro. Timgab menemukan narkoba di rak piring 1 bong dan 1 pipet 1 plastic klip kecil sisa bungkus sabu-sabu.

Luhur mengakui BB itu miliknya. BB itu kemudian diselidiki. Setelah itu terungkap, sabu itu berasal dari Dwi Hartanto alias Sangen (36) alamat Dusun Ngulutengah RT 02 RW 08 Desa/ Kecamatan Pracimantoro. BB satu bong alat hisap, satu pipet, satu HP Nokia.

Kemudian Dwi bernyanyi sabu yang dimilikinya berasal dari Komarudin (36) alamat Dusun Karanglo Wetan RT 01 RW 02 Kelurahan Gebangharjo Pracimantoro. BB-nya 1 HP Merek Cross. Tidak berhenti di sini. Tim kembali mengembangkannya.

Tertangkaplah Doni Tri Ariyanto alias Ober (35) alamat Petoran RT 03 RW 09 Kelurahan/Kecamatan Jebres Kota Surakarta. BB 1 HP Nokia. Dari Doni mengarah ke pengedar di Kampung Sewu.

Tertangkaplah pasangan suami istri bernama Amban Prastowo Bin Muhshaleh (35) alamat Kampung Sewu RT 03 RW 05 Kelurahan Sewo Kecamatan Jebres Kota Surakarta, dan Santi  Bin Adimin Martorejo (36).

Timgab berhasil menyita BB 2 HP Samsung dan Cross, 4 paket plastik klip sabu, alat hisap dan 2 pipet. Di rumah Amban Timgab menangkap Edi dan Ayis yang sedang menikmati sabu. “Kita tangkap dan keduanya kita bawa ke Polres,” kata Kapolres.

Hasil pemeriksaan medis, ke delapan penguna dan pengedar sabu itu positif mengkonsumsi narkoba. “Ke delapan  tersangka diproses di Polres Wonogiri.setelah dilakukan penyelidikan ternyata Yang Dua  yaitu Edi dan Ayis bru pertama kali ini mencoba barang haram itu, itupun karena di suruh mencoba oleh bandar  pasangan suami istri, sebelumnya mereka berdua datang ke rumah santi karena di undang oleh santi dan suaminya  untuk di suruh menjualkan mainan elektronik  ,” tambah Wilud Argintowo.

Kapolres menambahkan kerja keras dengan hasil menangkap 8 pengedar dan penikmat narkoba merupakan hadiah untuk kasat Narkoba AKP Wilud Argintowo yang berulang tahun di bulan  Januari ini.(N420)