Duh…Kemasan Kondom Di Perumahan Elite Green Forest Resident Yang Mangkrak

0 159
Pintu Gerbang Forest Residen
Pintu Gerbang Forest Residen

infowonogiri.com-WONOGIRI KOTA-Perumahan Green Forest Resident terletak di wilayah cukup strategis. Terletak di kawasan hijau hutan Kethu, tak jauh dari jantung kota Kethek Ogleng, memiliki hamparan hutan Kethu yang asri jauh dari polusi udara dan kebisingan kota.

Perumahan ini terletak di sisi timur Hutan Kethu Wonogiri. Bersebelahan dengan obyek wisata ruhani petilasan Gunung Giri. Namun sayang akses jalan menuju ke kawasan perumahan belum mendukung. Jalur satu-satunya menuju ka perumahan masih menggunakan milik Perhutani. Sampai saat ini diduga belum mengantongi ijin dari pihak terkait.

Pantauan Reporter INFOWONOGIRI, di kawasan perumahan ini telah berdiri satu unit contoh rumah Green Forest Resident. Kawasan ini telah dilengkapi dengan Gapura masuk ke kompleks perumahan di sisi barat. Namun sayang sampai awal pertengahan Januari 2014 ini, tidak ada tanda tanda pembangunan perumahan diteruskan.

Diperkirakan mandegnya pembangunan perumahan ini telah lama, diperkirakan lebih dari setahun. Calon perumahan elite tersebut kini mangkrak dan terkesan tak terurus. Indikasinya di sekitar rumah contoh yang telah berdiri kini menjadi hutan rumput ilalang dan tampak kumuh.

Panjul serorang pencari rumput pakan ternak, sebut saja Panjul (58) mengaku sangat menyayangkan perumahan ini dihentikan. Panjul merasa khawatir jika komplek perumahan yang mangkrak ini akan disalahgunakan orang untuk berbuat tidak baik. Kekhawatiran Panjul penuh alasan dan bukti-bukti.

Bunngkus Kondom Berserakan
Bunngkus Kondom Berserakan

Di dalam rumah contoh ditemukan beberapa bungkus alat kontrasepsi berserakan. Seperti kondom, bungkos kondom. Kondisi tersebut tentu membuat miris Panjul. Hal-hal demikian menurutnya luput dari pengawasan pengembang perumahan. Petugas keamanan perumahan tersebut diyakini tidak dapat mengawasi selama 24 jam non stop.

Sekedar informasi.  Rumah Contoh ini belum dilengkapi dengan daun pintu dan cendela. Namun telah dilengkapi dengan jaringan air PDAM dan listrik PLN. Selain kondom yang menimbulkan tandatanya, kondisi lain di lahan kawasan perumahan juga mulai rusak.

Struktur tanah telah banyak yang tergerus air hujan sehingga banyak terdapat cekungan-cekungan tanah yang longsor dan abrasi ke sungai bengawan Solo. Melihat kondisi itu, Panjul hanya mengelus dada dan berharap, pihak berwenang sudi dan peduli melakukan pengawasan dan penertiban. (Djarot)