Wonogiri Krisis Ulama

0 71

ulama

infowonogiri.com-WONOGIRIKOTA-Di Kabupaten Wonogiri jumlah ulama sangat minim. Bisa dipastikan 20 tahun ke depan Wonogiri tidak akan memiliki ulama. Hal itu karena tidak diimbangi dengan kaderisasi ulama oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat terhadap para generasi-generasi muda saat ini.

Indikasi minimnya kaderisasi dan pendalaman ilmu-ilmu agama. Bahkan diperparah generasi muda saat ini justru lebih asyik dengan dunia hiburan, pergaulan bebas, minum-minuman keras dan kegiatan-kegiatan yang tidak ada manfaatnya bahkan cenderung hedonis dan materialistik.

Hal tersebut mengemuka dalam kegiatan “Diklat Baitul Arqam Dasar” yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Wonogiri, pada tanggal Selasa (24/12) dan Kamis (26/12) kemarin, di Gedung Pertemuan Panti Yatim Muhammadiyah Pokoh Wonoboyo Wonogiri.

Heri Wanto selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengemukakan, topik yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah “Krisis Ulama”. “Kegiatan ini kita gelar dalam rangka mencetak generasi intelektual di kalangan muda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Isu yang kita angkat salah satunya adalah Krisi Ulama,” kata Heri Wanto.

Dijelasakan, Baitu Arqam dasar sebagai salah satu media dan ruang untuk membentuk generasi intelektual yang kelak dapat menjadi generasi-generasi yang alim dan mampu membina masyarakat dengan baik.

Dengan harapan kejahatan dan aksi kriminalitas di kalangan masyarakat akan berkurang dengan sendirinya. Kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 80 orang utusan dari berbagai Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Wonogiri. (heriw).

error: Content is protected !!