Vinod Kumar Agarwal Non Pribumi Berbakti Untuk Negeri

0 106
Vinod Kumar Agarwal
Vinod Kumar Agarwal

infowonogiri.com – WURYANTORO – Vinod Kumar Agarwal pria kelahiran India ini, mencalonkan anggota legislatif DPR RI melalui Partai Demokrat nomor urut 4 di Dapil 4 Jateng (Wonogiri, Karanganyar, Sragen).

Sabtu (28/12) hadir di Balai Desa Sumberejo Kecamatan Wuryantoro. Di sana, dia menggelar kegiatan sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi 100 pasien. Vinod tandem dengan Caleg Partai Demokrat nomor urut 5 Dapil I DPRD II Wonogiri Dwi Rahayu.

Dalam perkenalannya, Vinod meminta doa restu kepada hadirin. Vinod menyatakan dirinya bukan orang pribumi. Tetapi kini sudah menjadi Warga Negara Indonesa (WNI). Vinod datang ke Indonsia sejak 22 tahun silam. Di Jawa Tengah, dia banyak bergaul dengan politisi PD. Karena itu kemudian didukung rekan rekan sebagai Caleg DPR RI. Bahkan dia mengaku kenal dekat dengan Presiden pendiri Partai Demokeat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Selama 10 tahun terakhir, Vinod melaksanakan program bakti sosial pengobatan gratis. Targetnya menjelang Pileg bisa mencapai 10.000 pasien. Program lain adalah meminjamkan mesin jahit untuk masyarakat selama  6 bulan gratis. Total mesin jahit yang dipinjamkan telah mencapai 300 unit. Tidak hanya di Dapil 4, tetapi juga dipinjamkan di luar Dapil 4. Seperti di Boyolali dan Sukoharjo. Di Jatistono dan di Selogiri Wonogiri.
Vinod mengaku dirinya adalah pioner PD di Jateng. Pada tahun 2002 diundang SBY untuk membentuk PD di Jateng. “Saya sudah mempunyai sifat sosial, politik saya tidak bakat. Tetapi terpenting adalah sosok dan kiprah nyata figur seorang,” katanya.[N420]

error: Content is protected !!