Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Saat Memetik Mangga

0 42
Korban Sular (44)
Korban Sular (44)

infowonogiri.com – WONOGIRIKOTA – Sular (44) sedang mendapatkan ujian berat. Warga asal Dusun Tejosari Desa Pucung Kecamatan Eromoko ini dirawat di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri setelah terjatuh dari pohon mangga setinggi kurang lebih lima meter akibat tersengat listrik saat memetik buah mangga.

Sampai Kamis (5/12) kemarin pria pekerja swasta ini masih dirawat rumah sakit. Dia menderita luka parah pada kakinya, tangan dan bagian punggunya. Berdasarkan informasi dari Kepala Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Budi Hardono, mengemukakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Selasa (3/12) lalu, di Desa Sendang Kecamatan Wonogiri.

Ceritanya, pada hari itu sejak pagi sampai sore hari, Sular bekerja mengerjakan pembangunan rumah tinggal milik Mino BChk, warga setempat. Usai bekerja, sore hari sekira pukul 17.21 Sular memanjat pohon mangga, dengan tujuan akan memetik buah mangga. Nahas saat menggapai buah mangga ranting yang diraih menyentuh kabel listrik tegangan tinggi.

Saat itu juga tubuh Sular terpental jatuh ke nyangsang di atas ranting pohon mangga. lalu terjatuh di atas atap rumah, baru kemudian jatuh ke lantai beton. Warga bersama sama perangakt Desa Sendang kemudian melarikan koban ke rumah sakit. “Alhamdulillah, keselamatan jiwa Pak Sulat tertolong,” ujar Budi Hardono. Namun ada wacana kaki korban harus diamputase.[Bagus]

error: Content is protected !!