Supir Taksi Sakura Dituduh Tabraklari Pengendara Vega Akhirnya Tertangkap

0 58

Wonogiri-20131210-01207

infowonogiri.com-SELOGIRI-Pada hari Sabtu (7/13) kemarin terjadi lakalantas di Kaliancar Selogiri. Kecelakaan terjadi sekira pukul 05.00 WIB melibatkan sepeda motor (spm) Yamaha Vega R Nopol AD 6172 FR dengan mobil takdikenal. Karena mobil tersebut kabur, tidak lama pasca kejadian.

 

Kapolres Wonogiri AKBP Dra Tanti Septiyani SIK melalui Kasatlantas AKP Budiyono mengemukan, bahwa terungkapnya pelaku tabrak lari berkat informasi dari masyarakat yang disampaikan ke Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri.

 

“Belakangan dua hari setelah kejadian akhirnya terungkap. Bahwa mobil yang menabrak Yamaha Vega tersebut adalah Taksi Sakura AD 1160 DA Toyota Avanza,” kata Kasatlantas didampingi Kanitlaka Aiptu Bambang S. Pengemudi Taksi itu adalah Didik Suyono 54th, swasta Dusun Widoro 4/9 Brujul Jaten Karanganyar.

 

Korban kecelakan dalam peristiwa tersebut adalah pengendara Spm bernama Nur Aeni (24) swasta alamat Gunungwijil RT 03 RW 01 Kaliancar Selogiri. Korban terluka di tangan kiri dan kaki kanan patah dirawat di RS Karima Utama Kartosuro.

 

Kronologisnya spm dari Utara ke Selatan. Kemudian Kbm Taksi dari Selatan ke utara (berlawanan).

 

Kemudian menjelang TKP, kbm Taksi melambung (menyalip) kendaraan lain dan berbenturan dengan kendaraan tak dikenal.

 

“Berhenti sebentar melihat korban dan mobil sendiri lalu kabur,” kata Kasatlantas. Beruntung ada warga yang mengetahui kejadian itu kemudian melapor ke polisi. Kasatlantas memimpin langsung proses pencarian pengendara taksi itu.

 

“Pelaku berhasil ditangkap di rumahnya, berkat informasi masyarakat dan barang bukti,” tandasnya.

 

Setelah penyidikan, pelaku ditetapkan sebagai Tersangka dengan pasal 312 UU nomor 22 Tahun 2009. Ancaman hukuman penjara maksimal 3 tahun. Tersangka ditahan di Mapolres Wonogiri. (N420)

error: Content is protected !!