SSB Matra Kebak Kramat Juara Putra Wonogiri Bajang Koplak Cup I 2013

0 237

ssb bajang koplak

INFOWOGIRI.CO.ID-WONOGIRI- Turnamen sepak bola antar club Sekolah Sepak Bola (SSB) bertajuk “Putra Wonogiri Bajang Koplak Cup I 2013” digelar di Stadion Pringgondani Wonokarto Wonogiri, Minggu (1/12) disaksikan ratusan penonton.

Pertandingan ini terdiri dari dua kelompok. Yaitu kelompok Usia 10 tahun (U-10) diikuti 10 club SSB dan kelompok U11 Tahun diikuti oleh 14 Club SSB se Soloraya, dan satu club SSB asal luar Solraya, yaitu dari SSB Putra Malang Jawa Timur.

SSB Matra dari Kebak Kramat Karanganyar berhasil masuk final untuk kelompok U10. Dalam semi final berhasil mengandaskan SSB Harimau dari Bekonang Sukoharjo. Dalam final akan melawan SSB Solo United. SSB Solo United dalam semi final mengalahkan SSB Zettle Meyer dari Karanganyar.

Pertandingan dalam merebutkan Juara I untuk kelompok U10, ratusan penonton disuguhi permainan agresif kedua tim. “Meskipun pemainnya anak-anak cukup tetapi bisa menyuguhkan tontonan yang menarik,” ujar Handoyo (40) salah satu penonton di stadion Pringgondani.

Dalam pertandingan 2 x 12 menit kedudukan imbang tanpa gol. Sehingga diadakan adu tendangan pinalti. SSB Matra Kebak Kramat memenangkan dengan tembakan penentuan sang Kapten Hafiz Bujana (9).

Dengan demikian SSB Matra Kebak Kramat Karanganyar menjadi yang terbaik dan berhak menerima tropy dan uang pembinaan Rp.2 juta. SSB Solo United harus puas sebagai Juara kedua mendapatkan tropy dan uang pembinaan Rp.1,5 juta.

Sementara Juara ketiga (bersama) adalah SSB Zettle Meyer dan SSB Harimau masing-masing memperoleh tropy dan uang pembinaan Rp.1 juta.

Untuk kelompok U-11 tampil sebagai juara kesatu adalah SSB Puma Nguter Sukoharjo yang mengalahkan SSB Pesat Karanganyar. Final kali ini juga melalui tendangan adu pinalti setelah bermain imbang tampa gol dalam 2 x 12 menit.

Sesungguhnya kedua tim memperlihatkan permainan menyerang. Namun selalu gagal menciptakan gol. Ujung tombak masing masing kesulitan menyelesaikan tendangan akhir di depan gawang.

Penghargaan dan uang pembinaan untuk kelompok U-11 sama dengan kelompok U-10. Sementara pemain terbaik versi Suwarno Bajang Koplak (pemilik Kelompok Campur Sari Bajang Koplak) diberikan kepada Hafiz Bujana (9th) kapten club SSB Matra Kebak Kramat Karanganyar U-10.

Hafiz berhak mendapat uang tunai Rp.500 ribu. Diserahkan langsung oleh Suwarno Bajang Koplak. Semua penjaga gawang yang lolos semi final juga diberi hadiah uang tunai masing-masing Rp.100 ribu. Semua Kapten Team yang masuk semi final masing-masing mendapat Rp.50 ribu.

Penutupan Turnamen SSB Putra Wonogiri Bajang Koplak Cup I tahun 2013 dihadiri Ketua DPRD II Wonogiri Wawan Setyo Nugraha S.Sos. Wawan mendapat kehormatan menyerahkan hadiah dan tropy bagi para kuara pada Kelompok U-11. (djarot)

 

error: Content is protected !!