Siswa SMPN 1 Selogiri Tabrak Truk Parkir

0 193
Wartawan IW tengah mengamati barang bukti laka karambol yamaha scorpio
Wartawan IW tengah mengamati barang bukti laka karambol yamaha scorpio

infowonogiri.com – SELOGIRI – Korban meninggal akibat lakalantas kembali terjadi di wilayah Selogiri Wonogiri. Kali ini akibat tabrakan beruntun antara sepeda motor Yamaha Scorpio AD-6761-SR dengan Mobil Truk Hino  AD-1607-RG dam mobil Truk Izusu K-1336-NC, Rabu (4/12) malam kemarin, tepatnya di Jalan Dusun Ngricik Desa Pule Kecamatan Selogiri – Desa Bulu Sukoharjo.

Korban meninggal seorang pelajar SMPN 1 Selogiri bernama Ais Anantardi (15) alamat Dusun Ngricik RT 04 RW 08 Desa Pule, Selogiri Wonogiri. Pasca kecelakaan, anak lelaki ini sempat dilarikan ke RS Muhamadiyah Selogiri. Namun tidak tertolong. Korban terluka lecet pada punggung, lengan robek, perut memar. Kerugian materi lebih dari Rp.1 juta. Ais adalah anak pertama dari dua bersaudara, ayah Sutadi, pedagang.

Kronologisnya Cowok manis ini, saat itu mengendarai Yamaha Scorpio. Meluncur berjalan dari arah Timur (Selogiri) menuju ke barat (Bulu, Sukoharjo). Setelah sampai di tempat kejadian perkara (TKP) pada jalan lurus datar, di sebelah selatan (kiri jalan) ada Isuzu Truck K-1336-NC pakir mengahadap ke barat. Pengemudi tertidur di dalam kabin truk.

Karena jarak yang dekat dan kondisi gelap pengendara Yamaha Scorpio tidak dapat menghindar, menabrak bagian belakang bak Truck. Akibat kerasnya benturan itu pengendara Scorpio ini oleng ke kanan (utara). Saat bersamaan dari arah berlawanan (barat) melaju Truk Hino AD-1607-RG yang berjalan ke arah Timur (Selogiri).

Karena jarak yang dekat pengemudi Truck Hino tidak dapat menghindari. Akhirnya menabrak pengendara Scorpio. Terjadilah laka lantas beruntun itu. Pengemudi Truck Hino adalah
Rudi Hartono (39) swasta alamat Dusun Setrorejo RT 03 RW 01 Desa/Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

Pengemudi Truck Isuzu K-1336-NC adalah Daryanto (37) swasta alamat Dusun Kedung Leper RT 05 RW 01 Kecaamtan Bangsri Kabupaten Jepara. Kapolres Wonogiri AKBP Dra. Tanti Septiyani SIK melalui Kasatlantas AKP Budiyono menjelaskan, kedua pengemudi truk telah diamankan. Hasil pemeriksaan sementara, Truk yang parkir di tepi jalan sedang istirahat karena lelah.

“Dia baru mengantar gaplek dari Ngadirojo, akan kembali. Dia parkir di tepi jalan, sementara jalan sempit dan agak gelap. Sepeda motor menabrak truk parkir sehingga terjatuh ke kanan. Dari arah berlawanan datang truk pasir. Kemudian pengendara motor terlindas di pahanya. Korban meninggal RSMuhamadiyah,” kata Kasatlantas. (nano)

error: Content is protected !!