Rumah Pegawai Diperindag Solo di Selogiri Dijarah Maling

0 49

waspadalahinfowonogiri.com – SELOGIRI – Telah terjadi pencurian dengan pemberatan (curat) diRumah Sugeng Hartanto (52) warga Dusun Keloran RT 04 RW 01 Desa Keloran, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Senin (16/12) kemarin.

Akibatnya Sugeng merugian total Rp.23 juta. Sebab uang tunai senilai Rp.11 juta hilang. Perhiasan emas 24 gram senilai Rp.12 juta raib. (Jika harga per gram emas Rp.500.000)

Kejadian itu diketahui sekitar pukul 14.05 WIB saat Surati istri Sugeng, dikejutkan dengan kondisi ruang rumah dan kamar tidurnya berantakan. Saksi korban dikagetkan dengan pintu rumah belakang sudah terbuka. Pintu itu rusak diduga dicongkel oleh pelaku.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Selogiri. Maryanto selaku Kepala Desa Keloran Kecamatan Selogiri menyebutkan, lingkungan rumah korban sepi. “Pencuri diduga masuk lewat belakang rumah. Belakang rumahnya tegalan (alam terbuka),” kata Kades. Pasangan suami istri (pasutri) ini kerja di Kantor Disperindag Solo dan Wonogiri. Sedangkan anaknya bekerja di Selogiri.

Dibeberkan, uang tunai yang hilang, sebelumnya tersimpan di tiga tempat. Di kamar Surati Rp.1 juta dan perhiasan emas 24 gram. Di kamar bagian barat Rp.4 juta. Di laci meja ruang tengah Rp.6 juta. (N420)

error: Content is protected !!