Potensi Pemuda Terhadap Perubahan Masa Depan Indonesia

0 37
acara kepemudaan di Gor Giri Mandala
acara kepemudaan di Gor Giri Mandala

infowonogiri.com – WONOGIRIKOTA-Dalam rangka pembinaan organisasi kepemudaan di Kabupaten Wonogiri, Disbudparpora Kabupaten Wonogiri mengadakan “Pemahaman Tentang Potensi Pemuda Dalam Perab Terhadap Perubahan dan Masa Depan Indonesia,” di gedung Giri Wahana Wonogiri, Minggu (15/12).

Diikuti kurang lebih 80 pemuda di Wonogiri yang tergabung dalam OKP. Meliputi ormas KNPI, Paskibraka, Badan Ekskutif Mahasiswa, dan Osis SMA/SMK di Wonogiri, KNPI Kecamatan dan DPD KNPI Kabupaten Wonogiri.

Andi Hariawan Kasi Pemberdayaan Pemuda Disbudparpora Kabupaten Wonogiri, selaku panitia menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu program pemberdayaan dan  pembinaan organisasi kepemudaan di Wonogiri.

Acara ini diselenggarakan setahun sekali. Narasumber Prof Dr Agus Kristiyanto M.Pd, guru Besar UNS, Ketua Komisi D DPRD Wonogiri Sriyono, dengan  tema pemahaman tentang potensi pemuda dalam peran terhadap perubahan masa depan bangsa.

Andri Hariawan mengemukakan, bahwa di Wonogiri ada 20 OKP. Antara lain underbow Parpol, BEM, Osis, KSR, Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan, Purna Prakarya muda Indonesia alumni peserta Jambore Indonesia.

Sriyono mengemukakan, bangsa Indonesia saat ini mempunyai musuh besar, yaitu Korupsi (tor). “SKK Migas klo tidak dikorupsi para koruptor, negara bisa memberi Rp.10 juta pada warga,” kata Sriyono mengutip pernyataan Abraham Samad Ketua KPK RI.Sriyono mengemukakan, prosentasi penduduk Wonogiri terdiri dari 14 % generasi muda Wonogiri.

Sementara Agus Kristiyanto harus banyak memotivasi para pemuda agar melakukan perubahan pada dirinya. Sehingga esok sukses membangun masyarkat bangsa dan negara RI. (N420)

error: Content is protected !!