Penambang Batu Tewas Di Dalam Sumur Lokasi Penambangan

0 82
Wilayah Tirtomoyo
Wilayah Tirtomoyo

infowonogiri.com – TIRTOMOYO – Seorang tenaga kerja proyek penambangan batu krepu mengalami luka parah hingga meninggal dunia di lokasi -semacam- sumur penambangan tempat penggalian, di Dusun Nglorok Pendem Desa Hargorejo Kecamatan Tirtomoyo, Jumat (13/12).

Korban meninggal bernama Mitro Wakijo (50) alamat Dusun Nglorok Desa Hargorejo Kecamatan Tirtomoyo. Korban diperkirakan mengalami luka parah pada kepala dan mukanya, akibat tertimpa reruntuhan dinding-dinding batu dalam sumur yang dipahati. Lahan tersebut dikabarkan milik perangkat Desa setempat.

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Kronologisnya, hari itu korban bekerja menggali batu-batu kerpu di lokasi sumur penambangan. Suatu ketika korban turun masuk ke dalam sumur untuk mengambili batu-batu kerpu dengan cara memahati dinding-dinsing sumur.

Korban tidak menggunakan alat pengaaman keselamatan. Korban diduga tertipa bebatuan yang dipahatinya. Karena dinding bebatuan itu runtuh. “Korban meninggal di lokasi kejadian. Sekarang sudah dievakuasi, ini sudah dikafani, rencana dimakamkan hari ini, tetapi masih nunggu pemeriksaan petugas Muspika dan Puskesmas,” ujar sumber koran ini. Pihak Kepolisian setempat belum berhasil dikonfirmasi.

Salah satu pegawai Puskesmas Agung SP, membenarkan ada informasi tersebut. Pihaknya-lah yang ditgasi untuk memeriksa korban. Karena bidan Desa setempat sedang keluar kota. Saat dihubungi, Agung SP sedang perjalanan ke TKP bersama Muspika. Kapolres Wonogiri AKBP Dra Tanti Septiyani SIK sudah dikonfirmasi, pihaknya menyatakan masih melakukan pengecekan.[Bagus]

error: Content is protected !!