Pangdam IV Diponegoro Pecahkan Rekor Muri Pasca Tanam Jati

0 40
Pangdam IV Diponegoro Pecahkan Rekor Muri Pasca Tanam Jati
Pangdam IV Diponegoro Pecahkan Rekor Muri Pasca Tanam Jati

infowonogiri.com -WONOGIRI – Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo meraih Rekor Muri sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Penanaman Pohon Jati dan Jabon Terbanyak. Penghargaan diserahkan setelah Pangdam menanam  pohon ke 1058.588 di kawasan patung Bedhol Desa Wonogiri, pada Kegiatan Go Green dan Sabtu Hijau, Sabtu (7/12) di Plasa Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri.

Kehadirannya selain memotivasi masyarakat Wonogiri khususnya para pelajar juga untuk menanam pohon dalam program 1 Milyar pohon. Mayor Jenderal TNI asal Wonosari Klaten ini mengajak kepada seluruh masyarakat Jateng dan DIY khususnya Wonogiri untuk menggalakkan Jum’at Bersih dan Sabtu Hijau.

“Adik-adik, kalian juga bisa turut serta menanam pohon mulai sekarang, bisa dengan hal kecil seperti menanam tanaman sayur di Polybag, jadi kalau perlu lombok atau tomat tinggal petik,” himbaunya kepada para pelajar yang turut menyaksikan acara tersebut. Beliau juga menekankan akan arti pentingnya bersih.

“Bersih itu beradab, jika tempat kita bersih berarti kita beradab. mulailah dari hal kecil jangan suka membuat japlakan (contekan red’) di meja sekolah pakai spidol atau tipe-x, karena itu perbuatan tidak jujur, seluruh Indonesia harus bersih, bersih dan bersih!” ajaknya.[N420]

error: Content is protected !!