Lima TKP Pencurian Beruntun Di Slogohimo Dalam Lidik Kepolisian

0 96

kud sukma

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Aiptu Sugeng Rahayu selaku Kanit Reskrim mewakili Kapolsek Slogohimo AKP Sagiarta membenarkan ada laporan pencurian yang terjadi di beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Slogohimo  dalam dua pekan terakir. 

“Kami sudah mendapatkan laporan. Kami dan anggota langsung melakukan olah TKP pasca menerima laporan,” kata Sugeng Rahayu, Jumat (6/12) siang di Kantor Mapolsek Slogohimo. Menurutnya, hingga saat ini laporan pencurian di wilayahnya masih dalam  penyelidikan.

Babin Kamtibmas Polsek Slogohimo menhimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Jangan membiarkan rumah dalam keadaan kosong. Dihimbau lebih berhati hati dalam menyimpan barang dan surat surat berharga. Dan simpanlah di tempat yang aman.

Masyarakat juga diminta bekerjasama dengan aparat kepolisian. Melaporkan kepada anggota Babinkamtibmas apabila ada hal hal yang mencurigakan. Setiap kantor Desa ada nomor anggota Babinkamtibmas yang selalu siap dihubungi.

Selama ini, tim Polsek Slogohimo hampir setiap malam keliling melaksanakan tugas Patroli. Saat patroli sering melihat kendaraan diparkir di luar rumah atau di tepi jalan. Biasanya tim Patroli mengingatkan kepada pemiliknya agar memasukkanya kendaraan ke dalam rumah.

“Jangan memberi kesempatan orang lain untuk berbuat kejahatan. Memarkir kendaraan pada tempat yang tidak aman itu namanya memancing seseorang untuk berbuat jahat,” tandas Sugeng.

Sementara itu, titik-titik rawan aksi kejahatan antara lain di sekitar SPBU Pertamina Slogohimo. Kapolsek telah memerintahkan anggotanya menyanggong di sana. “Saat ada yang jaga, situasi aman. Kemungkinan pencurian terjadi sekira jam 02.00 sampai 03.00,” pungkasnya. (N420)

error: Content is protected !!