Lima TKP Pencurian Berturut-turut Di Slogohimo

0 46

kud sukma

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Penduduk wilayah Kecamatan Slogohimo saat ini harusnya lebih berhati hati dalam segala hal. Tingkatkan kewaspadaan. Utamakan pengamanan terhadap harta benda dan barang barang berharga lainnya. Jaga kondisi. Jaga situasi kapan saja, di mana saja. Baik di rumah maupun di luar rumah.

Pasalnya, akhir akhir ini marak terjadi aksi pencurian di beberapa rumah, warung, dan kantor dan tempat usaha di wilayah Slogohimo.

 Aksi pencurian sering terjadi akibat kelengahan dan atau kecerobohan pemilik barang. Di wilayah hukum Polsek Slogohimo dalam dua pekan terakhir beredar kabar telah terjadi pencurian berturut-turut.Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berikut informasi yang diperoleh Porta Berita Wonogiri, Jumat (22/11) lalu telah terjadi pencurian di rumah Ratno di Dusun Donggol Desa/Kecamatan Slogohimo. Terjadi pada siang hari. Kabar yang berhembus, akibat pencurian itu kerugian kurang lebih Rp.10 jutaan. “Sepulang sekolah, almari berantakan. Barang berharga dan uang hilang. Saat itu rumah kosong. Saya sudah laporan ke polisi,” tambah Ratno.

 Pada Senin (25/11) selepas tengah malam, terjadi pencurian serentak di tiga tempat. Pertama di Venus Computer di sisi utara SMAN 1 Slogohimo. Kios Venus Com dibobol maling. Barang yang hilang meliputi acecoris computer, semua flasdisc, hardisc, mos, keybord, speaker aktif, satu unit  laptop, power suply, monitor (LCD). Kerugian mencapai Rp.10.200, 000,-.

 Selain itu uang uang di kotak amal sekira Rp.200,000,- yang disiapkan untuk acara bantuan sosial raib entah kemana. Pemiliknya baru mengetaui pagi hari saat membuka tokonya, Senin pagi. Diketahui pintu dalam keadaan terbuka seperti bekas dicongkel linggis. “Tahu tahu barang-barang sudah raib,” tambahnya.

“Saya juga sudah lapor ke Polsek Slogohimo,”  kata Giarno (27) warga Dusun/Desa Soco RT Slogohimo.

 Pada hari yang sama, pencurian juga terjadi di KUD Sukma yang berjarak 50 meter dari Venus Com. Di KUD maling berhasil membawa uang receh sekira Rp.375.000,-, satu modem. Lagi, di Warnet BangJo yang mengontrak ruang KUD Sukma, juga menjadi sasaran aksi pencurian. Di sini maling menggondol sembilan LCD warnet.

 Sedangkan Selasa (26/11) di Desa Pandan, pencurian pada siang terjadi di rumah H. Sapto guru SD Padarangin Slogohimo. Kerugian mencapai Rp.20 jutaan. Informasinya, pencurian diektahui setelah pemiliknya sepulang mengajar. “Isi rumahnya sudah acak acakan. Yang hilang uang dan barang berharga,” ujar Rio.

Sementara itu Kapolsek Slogohimo AKP Sargiyata sudah dikonfirmasi, baik melalui telpon maupun pesan singakt, SMS. Namun yang terhormat tidak memberikan tanggapan. Demikian juga anggotanya.(N420)

error: Content is protected !!