Kopral Subagiyo Panggul Batu Dari Wonogiri Sampai Magelang

0 41
Kopka Subagyo memanggul batu dan membawa poster ajakan anti narkoba.
Kopka Subagyo memanggul batu dan membawa poster ajakan anti narkoba.

infowonogiri.com-WONOGIRIKOTA-Kopral Kepala Subagiyo (52) Anggota Denpom Solo, turut terlibat dalam kegiatan jelajah Rute Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman, dengan bergabung bersama pasukan satu Pleton Batalyon Infanteri 406 Candra Kusuma Probolinggo.

Pasukan ini akan menyusuri rute gerilya yang pernah dilalui oleh Panglima Besar Jendral Sudirman, dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika 2013 dan HUT Infanteri, pada tanggal 19 Desember mendatang. Dimulai dari alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri menuju Magelang.

Kopka Subagyo beraksi memanggul batu dan membawa spanduk bertuliskan “Dirgahayu Hari Juang Kartika 2013 Bebaskan Indonesia dari Narkoba”. Subagiyo mengatakan tujuannya mengikuti kegiatan ini, agar menambah semangat juang TNI muda.

“Muriatun sudah cukup tidak perlu rekor Muri,” candanya. Dia menambahkan, bawha Narkoba menurutnya musuh paling bahaya. Jangan rusak generasi Indonesia dengan narkoba.

“Tanpa narkoba tubuh akan sehat dan kuat, prajurit berjalan 1000 KM masih kuat. Infanteri harus kuat. Hidup itu memang Berat, seperti memanggul batu ini. Tetapi kalau dilakukan dengan legowo, akan terasa ringan,” katanya.[N420]

error: Content is protected !!